Redknapp Jagokan Glenn Hoddle Besut Timnas Inggris

Redknapp Jagokan Glenn Hoddle Besut Timnas Inggris

Harry Redknapp menilai FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris) bakal kesulitan mencari sosok yang tepat pengganti Roy Hodgson yang resmi mengundurkan diri usai kegagalan di Piala Eropa 2016. Namun, ia lebih memilih nama Glenn Hoddle untuk membawa The Three Lions bersinar di Piala Dunia 2018.

Setelah melakoni tiga pertandingan buruk di babak penyisihan grup, Inggris akhirnya menelan kekalahan memalukan dari Islandia. Meski unggul lebih dulu melalui penalti Wayne Rooney, namun Islandia mampu berbalik unggul 2-1 hingga akhir laga.

Hodgson pun akhirnya menyatakan mundur dari kursi kepelatihan timnas Inggris usai pertandingan. Keputusan tersebut diikuti sang asisten, Gary Neville.

Menurut Redknapp, ketersediaan pelatih berkualitas di Inggris saat ini amat terbatas. Dua pelatih muda, Gary Neville dan Gareth Southgate dianggap masih terlalu hijau dan belum layak menangani Wayne Rooney dkk.

Sementara itu mantan pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, sudah meneken kontrak dengan tim elite Liga Skotlandia, Celtic.

Adapun media-media Inggris kini menyebutkan nama Alan Pardew yang sukses bersama Crystal Palace masuk dalam daftar kandidat pengganti Hodgson. Namun, dari sekian banyak nama yang ada, Redknapp justru kembali tertuju kepada Hoddle.

“Saya akan membawa kembali Glenn Hoddle untuk menangani timnas Inggris,” kata Redknapp kepada Talksport.

“Menurut saya dia punya kelas, memiliki pengetahuan bertanding, punya visi dari apa yang ingin dimainkan dan dikerjakan kepada para pemain. Saya lebih memilih kembali ke Glenn karena dia sosok yang sempurna.”

6 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply