Loew: Italia Jauh Lebih Kuat dari Piala Eropa 2012

Loew: Italia Jauh Lebih Kuat dari Piala Eropa 2012

Pelatih Jerman Joachim Loew terkesima dengan penampilan Italia saat mengalahkan Spanyol di babak perempat final. Kekuatan Gli Azzurri dinilai jauh berbeda dengan empat tahun silam.

Ya, empat tahun lalu menjadi pertemuan terakhir Jerman melawan Italia di turnamen resmi. Kala itu, Jerman takluk 1-2 di semifinal Piala Eropa 2012 berkat dua gol Mario Balotelli.

“Italia bekerja sama dengan baik dalam menggalang pertahanan dan memiliki kualitas mumpuni dalam menyerang. Mereka adalah tim yang lebih baik dibandingkan tahun 2012,” kata Loew.

“Kami harus mengantisipasi serangan balik Italia dan memiliki rencana yang bagus dalam membangun serangan.”

Jerman melangkah ke perempat final setelah melumat Slovakia 3-0. Sementara Italia sukses menundukkan juara bertahan Spanyol 2-0 pada laga yang dihelat di Stade de France, Senin (27/6).

Loew juga bisa mendapat bocoran karakter permainan Italia dari Sami Khedira yang musim lalu bermain bersama Juventus.

Setidaknya Khedira bisa memberikan informasi tambahan mengenai kekuatan trio lini berlakang Juventus yang terdiri dari Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini.

“Khedira adalah seorang pemain cerdas dan saya akan meminta nasihatnya untuk laga melawan Italia.”

Jerman juga kemungkinan akan diperkuat Jerome Boateng yang sbeelumnya sempat menderita cedera ringan pada laga melawan Slovakia.

“Saya menaruh kepercayaan kepada semua pemain. Mereka bekerja sangat keras dalam sesi latihan. Kami juga bisa menggunakan waktu sepekan untuk menambah energi baru dalam persiapan menjelang pertandingan,” ujar pelatih 56 tahun itu.

Pertemuan terakhir kedua tim pada laga persahabatan 29 Maret lalu, Jerman berhasil mengalahkan Italia 4-1. Namun, Tim Panser tidak pernah mampu meraih kemenangan atas Italia dalam pertandingan kompetitif, baik di Piala Dunia dan Piala Eropa.

Total Die Manschaft memiliki rekor delapan kemenangan, 15 kali kalah, dan sisanya berakhir imbang melawan Italia.

26 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply