‘Spanyol Seharusnya Bisa Memaksa Laga ke Babak Tambahan’

‘Spanyol Seharusnya Bisa Memaksa Laga ke Babak Tambahan’

Spanyol tak memperkirakan akan disingkirkan Italia di babak 16 besar Piala Eropa. Juanfran menilai seharusnya Spanyol bisa memaksa laga lanjut ke extra time.

Spanyol tersingkir dari Piala Eropa 2016 usai kalah 0-2 dari Italia dalam laga di Stade de France, Senin (27/6/2016) malam WIB. La Furia Roja tampil kurang gereget dan nyaris kebobolan banyak gol di sepanjang babak pertama.

Juanfran mengakui di babak pertama Italia tampil lebih baik. Namun demikian Spanyol disebutnya sudah bermain lebih baik di babak kedua dan pantas mendapatkan gol penyama.

“Kami frustrasi dengan eliminasi ini. Ada komitmen besar di ruang ganti dan kami tidak memperkirakan bakal tersingkir. Ruang ganti menjadi bernuansa sedih dan ini adalah masa sulit untuk kami,” ujar bek Atletico Madrid ini dikutip Football Espana.

“Mereka lebih baik daripada kami di babak pertama. Di babak kedua kami lebih baik. Mereka mengambil keuntungan atas apa yang mereka lakukan di babak pertama, sementara kami tidak. Akan lebih adil kalau kami berimbang dan berlanjut ke babak tambahan,” tambahnya.

Kiper Spanyol David de Gea melakukan sejumlah penyelamatan penting untuk menjaga timnya tak kebobolan lebih banyak. Beberapa di antaranya adalah menepis sundulan Graziano Pelle dan sepakan akrobatik Emanuele Giaccehrini.

Penjaga gawang Manchester United itu diakui bermain apik, tapi Juanfran percaya bahwa timnya seharusnya bisa lebih fokus di lini belakang sementara juga tajam di depan.

“De Gea membuat banyak penyelamatan, tapi kalau kami memaksimalkan kans-kans yang kami dapatkan, segalanya akan berubah. Kami tidak terlalu bagus dalam penjagaan di gol pertama Italia. Itu adalah bola diam di kotak penalti dan kami gagal menyapunya,” demikian Juanfran.

13 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply