Hongaria Pulang dengan Kepala Tegak

Hongaria Pulang dengan Kepala Tegak

Hongaria berkemas pulang setelah dihajar Belgia empat gol tanpa balas di babak 16 besar. Meskipun kalah telak, The Magyars sudah melebihi ekspektasi.

Bertanding di Stade Municipal de Toulouse, Senin (27/6/2016) dinihari WIB, Hongaria dibombardir Belgia. Setelah Toby Aldeweireld membuka skor pertandingan, Belgia melahirkan trigol tambahan usai turun minum lewat Michy Batshuayi, Eden Hazard, dan Yannick Carrasco.

Di sisi lain, perlawanan Hongaria terhadap Belgia ditandai dengan terciptanya 16 percobaan [6 on target], sayangnya tidak ada satupun yang berujung gol. Hongaria tersingkir, Belgia lolos ke perempatfinal.

Ini adalah turnamen besar pertama Hongaria di turnamen besar internasional sejak tampil di Piala Dunia 1986. Sedangkan di Piala Eropa, ini adalah turnamen pertama mereka sejak mencapai posisi empat di 1972.

Di turnamen ini, Hongaria tidak terkalahkan di babak penyisihan dengan mengumpulkan enam poin hasil satu kemenangan dan dua seri. Hongaria sukses keluar sebagai juara Grup F, unggul dua poin dari Portugal, tim yang jauh lebih difavoritkan.

“Pertandingannya bisa saja berakhir berbeda di babak kedua, dengan keberuntungan kami mungkin bisa mencetak gol balasan,” nilai pelatih Hongaria Bernd Storck di UEFA.com. “Tentu wajar kami kebobolan beberapa peluang melawan sebuah lawan yang kuat.”

“Belgia pantas menang. Selamat untuk mereka, tapi bagaimanapun saya sangat gembira dengan performa tim saya di Piala Eropa ini. Mereka bisa meninggalkan Piala Eropa dengan kepala tegak. Mereka mencapai sesuatu yang menakjubkan.”

“Di babak pertama, terutama, kami sedikit terlalu segan kepada mereka tapi di babak kedua kami mencoba segalanya dan sayangnya, kami tidak mendapat ganjaran atas tindakan itu,” kata Storck.

17 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply