Laga Arema Kontra Persipura Berakhir Tanpa Pemenang

Laga Arema Kontra Persipura Berakhir Tanpa Pemenang

Arema Cronus harus puas bermain imbang tanpa gol ketika menjamu Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Minggu, (26/6/2016).

Meski bermain imbang dan gagal menggusur Arema di puncak klasemen, Persipura terus menunjukkan trend positif setelah sempat tampil kurang meyakinkan di awal turnamen. Hasil ini membuat Persipura berjarak dua poin dari Arema sebagai pemuncak klasemen.

Pertandingan berjalan alot sejak babak pertama. Kedua kubu saling jual beli serangan di babak pertama. Sayang, belum ada gol tercipta di pertandingan selama 1×45 menit. Memasuki interval kedua; pertandingan masih berkutat di lapangan tengah.

Pada menit 59, kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa melepaskan bola dengan kaki kiri ke ujung gawang kiper Kurnia Meiga. Beruntung buat tuan rumah, bola masih bisa diamankan kiper Kurnia Meiga. Peluang tersebut tercipta melalui manuver pemain lincah, Ferinando Pahabol yang melepaskan umpan silang akurat dari sayap kiri.

Memasuki pertengahan babak kedua, tepatnya di menit 62, pelatih Persipura, Jafri Sastra menarik keluar Ricky Kayame. Dia memasukkan Lukas Mandowen untuk menambah daya gedor tim. Namun, pergantian pemain ini belum membuahkan hasil bagi Persipura.

Tuan rumah sendiri bukannya tanpa tekanan. Gelandang asing Arema, Srdan Lopicic mengirim bola ke kotak penalti. Namun serangan tersebut masih bisa dipatahkan lini belakang Persipura. Maitimo sempat menyambar bola liar, tapi bola tendangan mantan pemain Mitra Kukar ini meleset dari target. Peluang tersebut tercipta di menit 76.

Boaz bernisiatif membuka ruang melalui serangan balik. Pemain langganan Timnas Indonesia ini menyusuri sisi sayap kanan lapangan yang mengarah ke Boakkay Eddy Foday yang berdiri di depan kotak penalti. Sayang, Boakkay kehilangan kontrol. Peluang emas Persipura di menit 80 itu terbuang. Sampai peluit panjang dibunyikan tidak ada tambahan gol tercipta.

Hasil imbang tanpa gol membuat Arema masih kokoh di puncak klasemen dengan mengemas 17 poin. Sedangkan, Mutiara Hitam naik ke peringkat kedua dengan 15 poin. Juara ISL 6 kali itu menyamakan poin dengan dua tim lainnya, Sriwijaya FC dan Madura United. Persipura berhak menempati posis kedua karena unggul produktivitas gol atas dua tim tersebut.

Susunan Pemain

Arema Cronus: Kurnia Meiga; Hamka Hamzah, Goran Ganchev (Syaiful Indra Cahya, 6′), Ryuji Utomo, Beny Wahyudi (Ferry Aman Saragih, 81′); Hendro Siswanto, Raphael Maitimo, Srdjan Lopicic; Esteban Vizcarra, Cristian Gonzales, Gustavo Giron (Sunarto, 65′).

Persipura Jayapura: Yoo Jae Hoon; Yustinus Pae, Rony Beroperay, Muhammad Tahir, Bio Paulin, Ricardo Salampessy; Nelson Alom, Riky Kayame (Lukas Mandowen, 61′, James Koko Lomell, 91), Yohanes Ferinando Pahabol; Boaz Solossa, Eddie Foday.

22 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply