Prancis Antisipasi Pertempuran yang Amat Menuntut Fisik Lawan Irlandia

Prancis Antisipasi Pertempuran yang Amat Menuntut Fisik Lawan Irlandia

Hugo Lloris menilai Republik Irlandia punya karakteristik serupa dengan negara-negara Britania Raya. Kiper Prancis percaya laganya akan amat menuntut fisik.

Prancis akan berhadapan dengan Irlandia di Parc Olympique Lyonnais, Minggu (26/6/2016) malam WIB pada laga babak 16 besar. Lloris menyebutnya dengan istilah battle atau pertempuran karena yakin laga akan berjalan amat menuntut fisik.

Kiper Tottenham Hotspur itu melihat gaya permainan Irlandia tak akan beda dari tetangga-tetangganya seperti Inggris, Wales, atau Irlandia Utara. Tim-tim ini disebutnya selalu bermain dengan gigih dan mengandalkan duel-duel fisik.

“Saya menggunakan kata tersebut karena kami sangat familier dengan tim-tim British. Mereka mencurahkan keberanian besar dalam performa mereka,” katanya dikutip Soccerway.

“Kami perlu bermain dengan sangat berkomitmen sejak awal untuk memastikan mereka tidak menumbuhkan kepercayaan diri terlalu besar. Kemudian sisanya akan bergantung pada kami untuk memanfaatkan bola dengan baik, menyusun serangan dengan bagus, dan mencoba membuat perbedaan dengan kekuatan kami,” tambahnya.

Pertemuan ini sendiri disebut-sebut jadi kesempatan Irlandia membalas dendam atas insiden handball kontroversial Thierry Henry di play-off Piala Dunia 2010 silam. Ketika itu Irlandia tersingkir lewat gol William Gallas, yang dicetak usai menyambut umpan Henry setelah lebih dulu menyentuh bola dengan tangan namun tak dihukum wasit.

“Saya tidak tahu apakah Irlandia semestinya keluar untuk balas dendam. Itu adalah bagian dari sejarah, itu sudah jadi masa lalu,” ujar Lloris menanggapi anggapan tersebut.

“Pertemuan ini adalah bagian dari Piala Eropa di kandang dan kami sudah menyadari sejak awal turnamen, kami sudah sedikit menjadi tim incaran. Tim-tim lain punya motivasi ekstra untuk mengalahkan tuan rumah.”

“Itu tak diragukan lagi akan jadi sasaran lain untuk Irlandia, tapi kami mempersiapkan diri dengan sangat tenang dan kami perlu memastikan kami siap untuk pertempuran nanti,” tandasnya.

29 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply