Islandia Akan Bertahan atau Menyerang, Rooney: Tak Masalah

Islandia Akan Bertahan atau Menyerang, Rooney: Tak Masalah

Inggris bakal meladeni Islandia dengan tampil habis-habisan di babak 16 besar Piala Eropa. Tak jadi soal permainan jenis apapun yang bakal disodorkan oleh tim berjuluk Strakarnir Okkar tersebut.

Inggris akan menghadapi lawan yang relatif lebih ringan di babak 16 besar yang akan bergulir di Allianz Riviera, Nice, Selasa (28/6/2016) pukul 02.00 WIB. Tapi, Inggris tak boleh menyepelekan tim dari negara di garis lingkar kutub utara itu.

Statistik menunjukkan daya gedor Inggris di fase grup kurang garang. Hasil akhir yang dicatatkan Rooney dkk. tidak lebih bagus ketimbang Islandia. Inggris lolos ke babak gugur sebagai runner-up grup. Begitu pula Islandia. Kedua tim juga sama-sama cuma surplus satu gol. Tapi, Islandia sedikit lebih produktif.

Inggris hanya mencetak tiga gol selama fase grup. Ketiga gol tersebut dibuat dalam dua pertandingan awal. Tim besutan Roy Hodgson itu bahkan cuma bisa meraih hasil imbang 0-0 di laga terakhir, saat melawan Slovakia.

Sementara, Islandia menceploskan empat gol dalam babak grup. Malah, mereka berhasil menjebol gawang Austria dua kali di babak terakhir pada fase itu.

Dengan situasi itu Rooney meminta agar rekan-rekan satu timnya bisa meredam Islandia lebih dulu lewat gol dini.

“Kalau kami bisa mencetak gol itu, gol cepat saat menghadapi Islandia, maka mereka akan menyerang dan itu juga akan pas dengan permainan kami,” kata Rooney seperti dikutip Soccerway.

“Penampilan kami akan sangat tergantung dengan permainan di hari itu. Kami adalah tim yang mempunyai kualitas, mampu menghadapi tim yang akan bertahan atau tim yang akan tampil menyerang.

“Kami mampu mengubah rencana pertandingan saat menghadapi tim apapun dan semuanya tahu apa yang dicari di akhir turnamen ini,” tutur Rooney.

34 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply