Kebersamaan Jadi Kunci Solidnya Pertahanan Italia

Kebersamaan Jadi Kunci Solidnya Pertahanan Italia

Bek Italia Andrea Barzagli menyebut secara kualitas individu dirinya bukan pemain bertahan yang top-top amat. Tapi beda halnya saat sudah jadi satu-kesatuan Gli Azzurri.

Barzagli, bersama dua rekannya sesama pemain bertahan, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini, menjadi trio BBC yang diandalkan Juventus dan Italia. Kehadiran mereka disebut-sebut jadi tulang punggung pertahanan Italia.

Padahal menurut Barzagli, secara individu ada pemain bertahan yang lebih baik daripada dirinya. Tetapi faktor kebersamaan dengan rekan-rekannya sudah mewujudkan sebuah pertahanan solid buat Italia.

“Saya melakukan tugas saya untuk tidak membuat kesalahan, tapi ada pemain-pemain bertahan yang lebih tangguh di luar sana dan saya bukanlah salah satunya,” kata Barzagli seperti dikutip Football Italia.

“Kami memiliki sebuah pertahanan solid karena kami saling membantu. Kalau Anda tanya saya, pemain macam Jerome Boateng dan Mats Hummels (dari Jerman) secara individu lebih tangguh daripada kami.

“Akan tetapi, mereka bermain lebih individual, sedangkan kami lebih bekerja bersama-sama. Pada akhirnya, yang terkuat adalah yang menang,” sebutnya.

36 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply