Sejak Kecil Aubameyang Mimpikan Main di La Liga

Sejak Kecil Aubameyang Mimpikan Main di La Liga

Bomber Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang kembali melempar sinyal melanjutkan karier di Liga Spanyol. Bahkan, La Liga disebut sebagai impian yang sudah tertanam sejak kecil.

Aubameyang kini menjelma sebagai striker paling diminati di Eropa dengan catatan mengesankan bersama Borussia Dortmund di musim 2015/16. Penyerang asal Gabon itu berhasil mengemas 39 gol bersama Dortmund di semua kompetisi.

Tak hanya diminati klub-klub asal Spanyol, penyerang 27 tahun itu juga dilirik tim elite Liga Inggris seperti Arsenal dan Manchester City.

“Buat saya ini seperti mimpi bisa bermain di Spanyol karena saya punya keluarga di sini. Ini telah menjadi mimpi saya sejak kecil,” kata Aubameyang kepada suratkabar lokal, Avila seperti dilansir Soccerway.

Penyerang tim nasional Gabon itu memang memiliki darah Spanyol dari sang kakek dan ibunya, Margarita, yang menetap di Spanyol. Bahkan, ia pernah berjanji kepada kakeknya untuk memperkuat Real Madrid.

ManCity yang kini ditangani Pep Guardiola disebut-sebut sebagai klub yang paling berminat menggunakan jasanya. Namun, ia kembali melemparkan sinyal untuk tampil di La Liga setelah mengunjungi kota kecil di Spnayol, El Barraco.

“Saya sangat senang di sini karena sudah lama sekali tidak mengunjungi tempat ini,” ujar Aubameyang.

Terlepas dari keinginannya itu, tak mudah bagi klub-klub Spanyol mendapatkan tanda tangan pemain yang pernah berkarier di AC Milan tersebut.

Sebab, Direktur Teknik Borussia Dormtund Michael Zorc secara terang-terangan sempat menampik penawaran untuk Aubameyang yang masih memiliki kontrak hingga 2020.

15 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply