Borussia Dortmund Buka Ruang Bagi MU Rekrut Mkhitaryan

Borussia Dortmund Buka Ruang Bagi MU Rekrut Mkhitaryan

Borussia Dortmund akhirnya membuka ruang bagi Manchester United untuk merekrut gelandang kreatif asal Armenia, Henrikh Mkhitaryan.

Der BvB disebut mematok harga hingga 30 juta poundsterling agar Mkhitaryan bisa dibawa MU ke Old Trafford pada bursa transfer mendatang.

Seperti dilansir media Jerman, Bild, Dortmund kesulitan untuk mempertahankan Mkhitaryan yang kontraknya akan habis musim panas tahun depan. Atas dasar itu negosiasi pun tengah dilakukan—dan itu diamini pula agen Mkhitaryan, Mino Raiola.

Super agen yang juga menjadi wakil bagi manajer ManUtd saat ini Jose Mourinho, mengatakan Mkhitaryan memiliki mimpi untuk bermain di Old Trafford—kandang ManUtd.

“Menerima tawaran bergabung dengan Manchester United mungkin akan menjadi kesempatan sekali seumur hidup bagi seorang pemain dan tak ada seorang pun yang dapat menjamin kami bahwa pintu itu akan tetap terbuka bagi Micki musim depan,” kata Raiola seperti dikutip Bild.

Sebagai ganti gelandang berusia 27 tahun itu, seperti dikutip dari 90min, Pelatih Dortmund Thomas Tuchel disebutkan mengincar winger Wolfsburg Andre Schuerrle. Schuerrle yang termasuk dalam skuat Jerman saat menjuarai Piala Dunia 2014 itu mampu beroperasi di semua lini serang—baik sebagai winger di kedua sisi sayap, maupun penyerang.

Musim lalu di Bundesliga, Schuerrle mengemas 20 kesempatan, tiga assists, dan sembilan gol. Memang jauh dari playmaker yang dimiliki Dortmund saat ini, Mkhitaryan. Mkhitaryan memiliki statistik 82 kesempatan, 15 assists, dan 11 gol di Bundesliga. Total, di semua kompetisi, Mkhitaryan berhasil membukukan 23 gol dan 32 assists bersama Dortmund musim lalu.

Mkhitaryan, yang menjadi pemain termahal Dortmund ketika didatangkan dari klub Ukraina Shakhtar Donetsk dengan banderol 27,5 juta euro pada 2013 silam.

Jika Mkhitaryan jadi terjual, musim depan wajah Dortmund berpeluang terombak total. Pasalnya bek sekaligus kapten Dortmund Mats Hummels telah memilih pulang kampung ke Bayern Munich. Sementara itu gelandang sentral Ilkay Guendogan hengkang ke Manchester City.

Kemudian duet Hummels di lini belakang, Nevan Subotic serta penyerang mematikan Pierre-Emerick Aubameyang pun disebut akan hengkang pada bursa musim panas ini.

Untuk Hummels dan Guendogan, Tuchel telah memiliki penggantinya. Ia telah mendapatkan bek masa depan Barcelona Marc Bartra serta gelandang timnas U19 Perancis Ousmane Dembele dari Rennes.

27 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply