Morata Tulis Surat Perpisahan kepada Juventus

Morata Tulis Surat Perpisahan kepada Juventus

Alvaro Morata akhirnya membuat surat perpisahan bagi mantan klubnya, Juventus. Itu sekaligus memastikan dirinya hengkang dari klub raksasa Serie A Italia musim depan.

Sebelumnya, Real Madrid menebus klausul buy-back (pembelian kembali) dirinya sebesar €30 juta, Selasa (21/6) lalu.

Dalam surat yang dipublikasikan melalui berbagai akun media sosial, Morata berkata bahwa ia merasa berat meninggalkan Juventus. Pemain Spanyol itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggawa Juventus dan para petinggi La Vecchia Signora.

“Tidak mudah bagi saya untuk menulis surat ini. Pertama, saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang percaya dan berperilaku baik kepada saya hingga saya merasa senang hidup di Juventus dan Turin.”

“Terima kasih kepada Presiden Andrea Agnelli, Pavel Nedved, John Elkann, Giuseppe Marotta, Matteo Fabris dan, di atas semuanya, untuk Fabio Guild dan Javier Ribalta. Terima kasih kepada semua orang yang bekerja untuk klub besar bernama Juventus,” tulis Morata di situs pribadinya, Jumat (24/6).

Morata juga tak lupa berterima kasih kepada Juventini, sebutan bagi penggemar Juventus, yang selalu memberi perhatian terhadap dirinya. Ucapan terima kasih tak lupa ia berikan juga kepada Massimiliano Allegri, pelatih Juventus dua tahun terakhir.

“Terima kasih untuk semua fans Juventus di seluruh dunia karena dukungan yang hebat dan perhatian tanpa syarat sehingga membuat saya tak pernah merasa kehilangan. Terima kasih kepada pelatih untuk kepercayaan yang ia berikan kepada saya dan membuat saya menjadi pemain yang lebih baik.”

“Terima kasih juga kepada kapten tim yang selalu peduli pada saya dan kepada seluruh rekan setim di Juventus atas hari-hari luar biasa bersama kalian. Sangat bangga pernah menjadi juara bersama kalian,” kata Morata.

Dua musim memperkuat Juventus, Morata berhasil merebut empat gelar: dua Scudetto Serie A dan dua trofi Coppa Italia.

Pertandingan terakhir Morata bersama Juventus terjadi pada final Coppa Italia melawan AC Milan, 21 Mei lalu. Ketika itu Morata mencetak gol kemenangan 1-0 untuk Juventus.

Rumor kembalinya Morata ke Madrid sudah muncul setelah Direktur Umum dan Olahraga Juventus, Giuseppe Marotta, mengonfirmasi keinginan Los Blancos membeli kembali sang striker.

“Madrid akan menggunakan opsi untuk membeli kembali Morata. Kami mengharapkan tawaran resmi dari Madrid dalam beberapa hari ke depan. Kami akan berusaha mengganti Morata dengan pemain berkualitas lainnya,” ujar Marotta.

37 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply