Spanyol Waspadai Italia yang Tak Cuma Jago Bertahan

Spanyol Waspadai Italia yang Tak Cuma Jago Bertahan

Kubu Spanyol menilai Italia punya lini bertahan jempolan. Tetapi karena Italia bukan cuma punya pertahanan, Spanyol pun tetap mengusung kewaspadaan.

Jika final Piala Eropa empat tahun lalu mengetengahkan duel antara Spanyol dengan Italia, di Prancis saat ini partai itu tersaji di babak 16 besar. Keduanya berhadapan di Stade de France, Saint-Denis, Senin (27/6/2016).

Pelatih Spanyol Vicente Del Bosque secara khusus membahas lini bertahan Italia. Apalagi ada pula Daniele De Rossi yang diplot sebagai gelandang bertahan di depan ketiga pemain bertahan Gli Azzurri.

Akan tetapi, Del Bosque sadar benar kalau Italia nanti takkan cuma pasang badan main bertahan. Terlebih permainan skuat Antonio Conte itu ia nilai sudah berbeda dari empat tahun lalu.

“Seperti biasa, saya optimistis dengan kewaspadaan,” kata Del Bosque kepada Rai dan dikutip Football Italia.

“Mereka punya sebuah pertahanan luar biasa, tapi juga sejumlah penyerang, bek sayap, dan gelandang yang bagus. Dengan De Rossi di posisinya, mereka punya sebuah pertahanan empat orang yang mobil dan fleksibel.

“Tapi Italia bukan cuma sebuah tim yang bisa main defensif. Mereka sudah mengubah lini tengahnya, yang dibandingkan dengan di 2012 maka kini jadi lebih lugas,” sebutnya.

Italia lolos ke 16 besar dengan predikat juara grup berkat kemenangan clean sheet di dua partai pertama dan kekalahan di laga ketiga–saat sudah memastikan status juara grup. Sementara Spanyol maju sebagai runner-up grupnya, juga dengan 2 kali menang dan 1 kali kalah.

36 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply