Ketua The Jakmania Kecam Imbauan GTS agar Tak ke Bandung

Ketua The Jakmania Kecam Imbauan GTS agar Tak ke Bandung

Ketua The Jakmania, Richard Ahmad Supriyanto, merasa keberatan atas pernyataan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) yang mengimbau suporter Persija Jakarta untuk tidak datang ke Bandung.

Laga antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta pada 16 Juli mendatang rencananya akan dihadiri oleh The Jakmania. Sebab, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil beserta pihak kepolisian telah memberikan lampu hijau.

Namun GTS melalui Direktur Utamanya, Joko Driyono, mengimbau agar The Jakmania tak perlu datang, dengan alasan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, mengingat kedua suporter memiliki hubungan yang kurang baik.

“Jakmania menyayangkan komentar atau penilaian seorang Joko Driyono petinggi operator turnamen ISC, tidak mendidik serta akan menjadi bola panas nantinya,” ujar Richard kepada wartawan di Jakarta, Kamis (23/6).

“Pelarangan Jakmania tidak boleh mendampingi Persija adalah bentuk pembunuhan karakter Jakmania maupun saya sendiri,” tambahnya.

Richard menilai GTS terlalu dini dalam mengambil kesimpulan tersebut. Padahal hal itu menurutnya bisa diantisipasi dengan baik jika semua pihak turut mendukung, termasuk GTS sebagai operator.

Richard juga mengaku sudah mengurus perizinan dengan Ridwan Kamil bersama Kapolda Jabar Bambang Waskito, dan Manager Umuh Muchtar di Rumah Dinas Kapolda Jabar beberapa hari lalu, terkait keinginan suporter Persija untuk datang mendukung tim kesayangannya itu.

“Bahwa pertemuan berjalan lancar dan mendapatkan lampu hijau dari para pemangku kepentingan di Bandung. Pertemuan akan ditindak lanjuti pasca lebaran,”tandasnya.

12 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply