Prancis Paling Akrab dengan Tiang Gawang

Prancis Paling Akrab dengan Tiang Gawang

Tim nasional Prancis kerap kurang beruntung saat menjalani pertandingan fase grup Piala Eropa 2016. Les Bleus menjadi tim yang paling banyak menyasar tiang.

Prancis mampu menjadi juara Grup A dengan raihan tujuh poin. Dalam tiga pertandingan yang dilakoni, mereka menang dua kali dan memetik hasil imbang satu kali.

Tim besutan Didier Deschamps itu mempunyai fakta menarik. Situs resmi turnamen melansir data bahwa tim ‘Ayam Jantan’ empat kali melepaskan percobaan yang mengenai mistar.

Keempat percobaan yang membentur tiang atau mistar itu dicatatkan oleh empat pemain berbeda. Sepakan Antoine Griezmann membentur mistar saat Prancis menaklukkan Rumania dengan skor akhir 2-1. Gol-gol ke gawang Rumania itu dicetak oleh Olivier Giroud dan Dimitri Payet.

Sementara itu, Olivier Giroud membukukan satu attempt yang membentur mistar di saat pertandingan melawan Albania. Dia mencatatkannya di menit 69, lewat sundulan kepala.

Di pertandingan terakhir saat melawan Swiss, Prancis dua kali tak beruntung. Mereka gagal mencetak gol, dia percobaan yang dilakukan Paul Pogba dan Payet menyasar gawang.

Sepakan jarak jauh Pogba di menit 17 pertandingan di Stade Pierre Mauroy pada 20 Juni lalu masih membentur mistar. Kesialan kedua didapat Prancis saat sepakan Payet di menit 75 juga menyasar tiang.

Sementara itu, pemain Jerman, Thomas Mueller tercatat menjadi pemain yang paling sering menyasar tiang. Dia sudah kali mengarahkan bola membentur tiang. Pemain depan andalan Jerman itupun belum menceploskan bola dalam tiga pertandingan.

Secara keseluruhan, Mueller sudah mencatatkan delapan percobaan, dua tepat sasaran, lima melenceng, satu diblok.

21 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply