Hodgson Bela Keputusannya Soal Susunan Pemain

Hodgson Bela Keputusannya Soal Susunan Pemain

Inggris tampil dengan susunan pemain yang berbeda saat ditahan imbang Slovakia. Meski Inggris gagal menang, manajer Roy Hodgson yakin tak ada yang salah dengan susunan pemain yang dia turunkan.

Menghadapi Slovakia di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Selasa (21/6/2016) dinihari WIB, Inggris melakukan sejumlah perubahan susunan pemain. Kyle Walker, Danny Rose, Wayne Rooney, Dele Alli, Raheem Sterling, dan Harry Kane mengawali pertandingan dari bangku cadangan. Mereka berenam sebelumnya selalu jadi starter pada laga melawan Rusia dan Wales.

Hodgson memberi kesempatan kepada Nathaniel Clyne, Ryan Bertrand, Jack Wilshere, Jordan Henderson, Daniel Sturridge, dan Jamie Vardy untuk bermain sebagai starter.

Inggris tetap tampil dominan meski memakai susunan pemain yang berbeda. The Three Lions membuat 28 percobaan mencetak gol dan lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Slovakia cuma membuat empat usaha mencetak gol dan dua yang tepat sasaran.

Sayangnya, dominasi Inggris tak dibarengi dengan lahirnya gol-gol. Mereka gagal menembus gawang Slovakia yang dikawal oleh Matus Kozacik dan harus menerima hasil seri 0-0.

Menurut Hodgson, hasil seri tersebut tidak ada kaitannya dengan susunan pemain yang dia pilih. Dia yakin siapapun yang bermain di lapangan sudah memberi usaha maksimal.

“Kalau kami menang, orang-orang akan berkata kami tidak merindukan mereka (pemain-pemain yang dicadangkan) dan ketika kami tidak menang mereka mengatakan pemilihan tim salah. Saya sudah biasa dengan hal itu,” ujar Hodgson kepada ITV.

“Mereka tampil bagus. Anda tak bisa melakukan lebih daripada mendominasi seperti yang kami lakukan. Terus terang kami menekan sejak menit pertama,” tambahnya.

“Kami menciptakan peluang, tapi kami tak memaksimalkannya. Ini adalah 0-0 yang sangat membuat frustrasi, khususnya untuk fans,” tutur Hodgson.

Hasil seri melawan Slovakia membuat Inggris finis sebagai runner-up Grup B. Mereka mengumpulkan lima poin dari tiga laga di fase grup. Di babak 16 besar, mereka akan menghadapi runner-up Grup F.

11 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply