Kroasia Mungkin Tanpa Modric Hadapi Spanyol

Kroasia Mungkin Tanpa Modric Hadapi Spanyol

Kabar buruk mendatangi persiapan Kroasia menghadapi Spanyol di laga terakhir Grup D. Gelandangnya Luka Modric kemungkinan absen karena belum pulih dari cedera.

Modric mendapat cedera saat Kroasia bermain imbang 2-2 dengan Republik Ceko beberapa hari lalu. Saat itu Modric tidak bermain penuh dan harus digantikan di pertengahan babak.

Tanpa Modric, Kroasia limbung dan akhirnya harus kebobolan dua gol yang membuat keunggulan 2-0 mereka melayang. Alhasil, anak asuh Ante Cacic itu harus berjuang keras mengalahkan Spanyol di laga terakhir, Rabu (22/6/2016) dinihari WIB nanti.

Namun, perjuang itu makin berat karena Modric sampai 24 jam jelang laga tersebut masih belum pulih betul dari cedera paha. Meski demikian, kondisi Modric akan terus dipantau dan Cacic masih menyimpan harapan kalau gelandang Real Madrid itu bisa bermain.

“Dia menjalani pemeriksaan dan tidak ada ototnya yang rusak, tapi saya akan tetap memutuskannya besok (Selaas) atau setelah sesi latihan malam ini,” ujar Cacic seperti dikutip Sky Sports.

“Dia adalah pemain yang sangat penting bagi saya dan juga tim saya. Luar biasa jika dia akhirnya bisa bermain,” sambungnya.

Modric adalah pencetak gol pertama Kroasia di Piala Eropa ini sekaligus memberikan kemenangan 1-0 atas Turki di partai pembuka, lewat sebuah tembakan voli.

“Luka Modric jelas pemain terbaik kami. Tanpanya kami kehilangan ritme. Dia menjaga ritme permainan kami dan akan sangat sulit jika dia tidak bermain,” aku rekan setim Modric di level timnas dan juga klub, Mateo Kovacic.

14 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply