Hodgson Bakal Dapat Kontrak Baru Asalkan…

Hodgson Bakal Dapat Kontrak Baru Asalkan…

Federasi Sepakbola Inggris (FA) akan memberikan kontrak baru untuk Roy Hodgson, asalkan dia mampu membawa Inggris setidaknya ke perempatfinal Piala Eropa 2016.

Kontrak Hodgson bakal berakhir usai Piala Eropa dan sampai saat ini belum ada pembicaraan terkait kelanjutan kariernya sebagai pelatih The Three Lions.

Selama empat tahun ditangani Hodgson, Inggris meraih 33 kemenangan, 14 seri, dan tujuh kekalahan dari 54 pertandingan baik kompetitif maupun persahabatan. Sayangnya, prestasi Hodgson maksimal cuma mengantar Inggris ke perempatfinal Piala Eropa 2012.

Setelah itu Hodgson gagal total setelah Inggris finis posisi buncit di fase grup Piala Dunia 2014. Meski demikian, Hodgson tetap dipercaya penuh oleh FA hingga turnamen mayor ketiganya tahun ini.

Chairman FA, Greg Dyke, pun menjanjikan kontrak baru kepada Hodgson asalkan dia mampu membawa ‘Tim Tiga Singa’ minimal sampai ke perempatfinal.

“Terkait Roy, kami sudah menjelaskannya dengan gamblang bahwa tidak ada keputusan apapun yang diambil sebelum turnamen ini berakhir,” ujar Dyke kepada BBC 5 Live.

“Tentunya merupakan kesuksesan jika Anda bisa lolos ke semifinal,” sambungnya,

“Jika kami bermain baik dan sialnya harus kalah melawan tim besar atau dalam drama adu penalti (di babak perempatfinal), maka kami akan mengadakan pembicaraan dengannya,” tutupnya.

Saat ini Inggris memuncaki Grup B dengan 4 poin usai satu imbang dan satu kemenangan. Mereka hanya butuh satu poin dari laga kontra Slovakia untuk memastikan lolos ke babak 16 besar.

20 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply