Osasuna Kembali ke La Liga

Osasuna Kembali ke La Liga

Osasuna memastikan diri akan kembali tampil di arena La Liga pada musim depan. Los Rojillos baru saja merebut tiket promosi terakhir melalui jalur play-off Segunda Division.

Osasuna berhak promosi ke La Liga setelah mengalahkan Girona pada babak final play-off. Pada babak final yang memakai format kandang-tandang, mereka unggul agregat 3–1 atas Girona.

Pada laga leg pertama yang digelar di kandang sendiri, Rabu (15/6/2016) lalu, Osasuna mengalahkan Girona 2-1 berkat gol-gol Kenan Kodro dan Maikel Mesa. Tim asuhan Enrique Martin itu kembali mengalahkan Girona pada laga leg kedua, Sabtu (18/6), dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang Kodro.

Osasuna, yang musim lalu finis di posisi keenam klasemen akhir Segunda Division, menyusul langkah Alaves dan Leganes. Sebagai dua tim teratas di klasemen akhir, Alaves dan Leganes promosi secara otomatis ke La Liga.

Osasuna akan kembali tampil di La Liga setelah menghabiskan dua musim terakhir di Segunda Division. Terakhir kali mereka main di La Liga adalah pada musim 2013/2014.

47 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply