Iniesta: Nilai 10 untuk Spanyol dan Suporter

Iniesta: Nilai 10 untuk Spanyol dan Suporter

Andres Iniesta menilai Spanyol sudah berkembang dibandingkan laga pertama di Piala Eropa 2016 lalu. Menurutnya Spanyol tampil sempurna dengan dukungan fans.

Spanyol menang telak 3-0 kala berhadapan dengan Turki di Allianz Riviera, Sabtu (18/6/2016) dinihari WIB, sekaligus memastikan diri melangkah ke babak 16 Besar. Tiga gol kemenangan itu dua di antaranya dicetak oleh Alvaro Morata pada menit ke-34 dan 48, serta satu lainnya oleh Nolito di menit ke-37.

Secara performa, Spanyol sangat dominan dan unggul di berbagai aspek. Mereka menguasai bola hingga 57%, melepaskan 18 percobaan dengan enam di antaranya mengarah ke bidang sasaran.

Di saat bersamaan anak asuh Vicente Del Bosque bisa meminimalisir ancaman dari Turki. Seluruh enam upaya lawan tak satupun menyasar ke gawang.

Hasil ini jauh lebih baik dibandingkan laga pertama kontra Republik Ceko, di mana ketika itu Spanyol kesulitan mendapatkan jalan keluar. Satu-satunya gol kemenangan baru dipetik di menit ke-87 lewat tandukan Gerard Pique.

“Seiring kompetisi berjalan, kami harus terus berkembang, melakukan segala sesuatunya dengan baik, dan meminimalisir aspek-aspek buruk. Kami melakukan itu hari ini,” ujar Iniesta di situs resmi UEFA.

“Melawan Republik Ceko kemarin sulit untuk mendapatkan intensitas di awal. Malam ini segalanya menjadi lebih tenang setelah gol pertama dan kami berhasil mendapatkan penguasaan bola yang lebih baik.”

“Jadi ini nilai 10 dari 10 untuk para pemain dan 10 dari 10 untuk penggemar, yang mendukung kami dengan luar biasa,” tandasnya.

27 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply