Soal Ribut-ribut dengan Islandia, Ronaldo Dapat Pembelaan

Soal Ribut-ribut dengan Islandia, Ronaldo Dapat Pembelaan

Cristiano Ronaldo ramai-ramai dikritik karena dianggap meremehkan Islandia. Pelatih Portugal Fernando Santos membela pemain bintangnya itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, keributan itu dipicu oleh komentar Ronaldo usai Islandia merayakan suksesnya menahan imbang Portugal 1-1 di laga pertama grup belum lama ini. Setelah pertandingan bintang Real Madrid itu menilai Islandia ‘bermental kecil’.

Tak ayal komentar Ronaldo itu ditanggapi bukan hanya dari kubu Islandia tapi juga pandit. Akan tetapi Santos menilai Ronaldo tetap berhak mengutarakan pendapatnya.

“Saat orang-orang membicarakan tentang fair play terkadang hal itu membuat saya ingin tertawa karena saat kita membicarakan tentang orang lain dan reaksi orang lain … in Portugal kami biasa bilang kalau Anda tidak merasakan [emosinya] Anda bukanlah orang yang benar-benar baik,” kata Santos di ESPNFC.

“Setelah apa yang manajer Islandia katakan dan apa yang para pemain mereka lakukan selama 90 menit … suporter mereka mencemooh Pepe dan Ronaldo dan para pemain di bangku cadangan terus mengejek Pepe.”

“Kami juga punya perasaan sendiri dan terkadang orang-orang akan merespons dalam sebuah cara yang sangat emosional,” sambung Santos. “Anda mestinya harus selalu bermain fairplay dan saya selalu bermain dengan fair, bahkan di konferensi pers prapertandingan ini saya tidak membuat komentar tentang pernyataan dan tentang provokasi [dari Islandia],” lanjut dia.

“Tapi saya tekankan di sini bahwa saya rasa tidak sebaiknya Anda membawa-bawa fairplay setelah orang lain memperlihatkan permainan yang kurang fair play. Dalam hal kartu kuning kami menjadi contoh dan kami akan meneruskannya. Ronaldo adalah salah satunya,” lugas Santos.

21 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply