Courtois Akui Sempat Bertengkar dengan Wilmots

Courtois Akui Sempat Bertengkar dengan Wilmots

Kiper Belgia Thibaut Courtois dikabarkan sempat cekcok dengan pelatih Marc Wilmots pascakekakalahan dari Italia. Menanggapi hal ini, Courtois tidak menyangkal.

Meskipun lebih diunggulkan, Belgia secara mengejutkan takluk 0-2 di awal pekan lalu. Usai pertandingan, Courtois tidak mampu menyembunyikan kekecewaanya sehingga mengkritik timnya sendiri.

“Kami kalah segala-galanya. Secara taktik, teknik, dan organisasi tim kami kalah,” ucap kiper yang membela Chelsea ini.

Wilmots disebut tidak berkenan dengan komentar anak buahnya itu dan bertengkar hebat dalam penerbangan menuju pusat latihan Belgia. Sebagai akibatnya, Wilmots disebut-sebut akan menggusur Courtois ke bangku cadangan, posisinya akan digantikan kiper Liverpool Simon Mignolet dalam laga wajib menang melawan Republik Irlandia nanti malam (18/6/2016).

“Kami semua adalah pemenang, Anda menginginkan memenangi sebuah pertandingan dan aku sedikit frustrasi seusai pertandingan itu,” ungkap Courtois di Mirror.

“Mungkin kami tidak melakukan apa yang perlu kami lakukan di pertandingan tersebut tapi kami mesti mengambil pelajaran-pelajaran yang penting.”

“Itu adalah kritik membangun dan kami sudah mengusahakannya sebagai sebuah tim, dan kami perlu hasil positif sebagai sebuah tim.”

Wilmots sendiri memandang perselisihannya dengan Courtois sebagai hal yang wajar. Wilmots juga menepis rumor keretakan ruang ganti Belgia.

“Saya memberi pendapat saya kepada para pemain, mereka juga menyuarakan pendapatnya dan kemudian kami berlatih. Itu wajar dalam sepakbola,” kata pelatih Belgia ini. “Saya orang yang berwenang di sini. Saya yang membuat keputusan.”

“Saya tidak khawatir dengan isu tersebut. Itu kan bagian dari sepakbola. Saya tidak percaya para pemain akan membocorkan informasi,” imbuh Wilmots.

10 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply