Ditahan Polandia, Jerman Belum Tergoyahkan

Ditahan Polandia, Jerman Belum Tergoyahkan

Timnas Jerman dan Polandia harus puas berbagi angka pada laga kedua Grup C Piala Eropa 2016. Kedua tim favorit grup itu bermain tanpa gol di Stade de France, Kamis (16/6) malam waktu setempat.

Jerman kali ini gagal mengubah peluang menjadi gol ke gawang Polandia. Salah satu peluang yang dihasilkan Jerman terjadi pada menit ke-15.

Umpan mendatar Thomas Mueller dari sisi kanan pertahanan Polandia disambar Toni Kroos di kotak penalti. Sayang, sontekan pemain Real Madrid itu masih melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-21, giliran striker Polandia, Robert Lewandowski yang membahayakan gawang Jerman. Namun, tendangannya dari luar kotak penalti itu dengan sigap ditepis kiper Tim Panser, Manuer Neuer.

Lewandowski kembali membahayakan pertahanan Jerman. Posisinya tinggal berhadapan dengan Neuer di depan gawang. Sayangnya, wasit menyatakan posisinya telanjur offside.

Babak pertama berakhir dengan penguasaan bola masih di bawah kendali Jerman.

Memasuki babak kedua, Polandia nyaris unggul. Namun, umpan silang Grosicki yang tak mampu diantisipasi Jerome Boateng, gagal disundul pemain Polandia, Arek Milik.

Pada menit ke-66, Joachim Loew melakukan pergantian pemain. Mario Goetze yang beberapa kali hanya mampu menciptakan peluang, digantikan Andre Schuerle.

Berikutnya, giliran Julian Draxler digantikan Mario Gomez untuk menambah daya gedor Tim Panser, terutama untuk bola-bola udara.

Kendati demikian, pergantian tersebut rupanya belum banyak membawa pengaruh positif bagi timnas Jerman.

Tim Panzer mulai frustasi menghadapi pertahan berlapis Polandia yang sejauh ini tampil disiplin.

Serangan kembali dibangun Jerman. Oezil menumpan kepada Mueller diteruskan dengan terobosan ke dalam kotak penalti dituju kepada Hoewedes. Sayang, bola masih bisa dipatahkan bek Polandia.

Skor kacamata pun menutup laga kedua tim. Dengan hasil ini, posisi Jerman di puncak klasemen Grup C Piala Eropa 2016 masih belum tergoyahkan.

27 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply