Magis Vardy Tetap Berlaku di Timnas Inggris

Magis Vardy Tetap Berlaku di Timnas Inggris

Striker timnas Inggris, Jamie Vardy, menjadi kunci kebangkitan timnya saat mengalahkan Wales 2-1 di Stade Bollaert Delelis, Kamis (16/6) sore waktu setempat. Bisa dibilang, magis pemain yang mengantarkan Leicester City juara Liga Primer Inggris, tetap berlaku di skuat Inggris.

Sempat tertinggal 0-1 lewat aksi tendangan bebas penyerang Wales Gareth Bale, Vardy mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-56.

Ini merupakan gol debutannya di ajang kompetisi resmi level Piala Eropa 2016. Vardy sendiri masih tak menyangka dirinya bisa mencetak gol. “Rasanya sangat sulit dipercaya,” ungkap pemain bernomor punggung 11 tersebut kepada Sky Sports.

Vardy masuk pada awal babak pertama menggantikan winger Inggris, Adam Lallana. Dirinya berbarengan dengan Daniel Sturridge yang dimainkan pada awal babak kedua menggantikan Raheem Sterling.

Dua pemain tersebut sejatinya merupakan striker murni yang menggantikan penyerang sayap macam Lallana dan Sterling.

Jika Vardy yang mencetak gol penyama skor, Sturridge yang sukses mengantarkan kemenangan Inggris dengan golnya pada menit ke-92.

Meski demikian, ia mengaku tak mendapatkan instruksi khusus dari Hodgson saat diturunkan pada babak kedua. “Kami hanya melanjutkan apa yang sudah kami mainkan seperti pada babak pertama,” tuturnya.

Menurutnya, hanya keberuntungan yang membuatnya bisa mencetak gol. “Peluang (Inggris) tetap berdatangan dan saya merasa cukup beruntung untuk memanfaatkan peluang pertama,” tutur pemain berperawakan kurus tersebut.

“(Hogson) mengatakan kepada kami untuk melanjutkan persis apa yang kami lakukan seperti pada babak pertama.”

Di bangku cadangan, Vardy mengaku sempat pesimistis melihat Inggris tertinggal 0-1. “Kami pikir tadinya kami tidak beruntung dan bakal kalah, tapi kami tetap terus bermain dan menciptakan banyak peluang,” ucap pemain yang dikabarkan bakal merapat ke Arsenal itu.

“Saya dan Sturridge dimainkan dari bangku cadangan dan berhasil mencetak gol.”

Kemenangan ini mengamankan peluang Inggris membuat pemain kian optimistis. “Kami hanya ingin memastikan untuk terus meraih kemenangan di pertandingan berikutnya,” ucap Vardy.

48 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply