Mitra Kukar bertekad pertahankan rekor

Mitra Kukar bertekad pertahankan rekor

Mitra Kukar bertekad mempertahankan rekor belum pernah kalah saat bertandang ke markas Persib Bandung pada pertandingan lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (18/6).

Pelatih Mitra Kukar Subangkit ketika dihubungi dari Samarinda, Kamis, mengatakan timnya dalam kondisi sangat bagus dan seluruh pemain memiliki motivasi yang sama untuk meraih poin di Bandung.

“Kami berangkat ke Bandung dengan membawa 20 pemain dan target sudah pasti ingin ambil poin,” kata Subangkit.

Hingga menyelesaikan enam pertandingan, Mitra Kukar berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 12, hasil dari tiga kali menang dan tiga kali imbang.

Pada laga terakhir di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, pekan lalu, tim berjuluk “Naga Mekes” itu membungkam tetangganya Pusamania Borneo FC dengan skor tipis 3-2, sekaligus menjadi satu-satunya tim yang belum pernah mengalami kekalahan hingga laga keenam TSC 2016.

“Saya berpesan kepada pemain agar tidak lengah dan tetap bisa menjaga penampilan yang solid pada laga-laga berikutnya. Sejauh ini saya cukup puas dengan pencapaian tim ini,” tambahnya.

Mengenai calon lawannya Persib, Subangkit mengatakan tim berjuluk “Maung Bandung” itu merupakan salah satu tim terbaik di kompetisi TSC dengan materi pemain berkualitas di semua lini.

Kendati baru saja ditinggal sang pelatih Dejan Antonic usai kekalahan telak 1-4 dari Bhayangkara Surabaya United, Subangkit menganggap hal itu tidak mengurangi kekuatan Persib.

“Saya justru mengingatkan anak-anak untuk mewaspadai kebangkitan pemain-pemain Persib, apalagi mereka bermain di kandang sendiri,” katanya.

Di klasemen sementara, Persib Bandung berada di peringkat ke-13 dengan mengoleksi nilai 7, setelah hanya meraih satu kemenangan dan empat kali seri serta satu kali kalah.

43 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply