Bale Takkan Ditendang Timnas Inggris

Bale Takkan Ditendang Timnas Inggris

Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, berjanji tidak akan menginstruksikan pemain-pemainnya untuk mengasari bintang timnas Wales, Gareth Bale, ketika kedua negara berjumpa dalam lanjutan Piala Eropa, Kamis (16/6).

Janji ini diucapkan Hodgson sebagai respons atas provokasi Bale, bahwa para pemain Inggris kurang memiliki rasa patriotisme jika dibandingkan dengan penggawa-penggawa Wales.

Hodgson menegaskan bahwa dirinya tak tertarik dengan perang kata-kata murahan yang coba dipicu Bale.

“Saya akan menghentikan seluruh perbincangan dan pertanyaan soal yang dikatakan atau tidak dikatakan Gareth. Saya kira kami telah memiliki jawabannya,” kata Hodgson, seperti dikutip dari BBC Sport.

Hodgson kemudian mengucapkan janji bahwa Bale “bisa bersikap tenang” karena Inggris “tidak akan sembarangan menendang orang.”

Mantan pelatih Fulham ini menyadari bahwa laga melawan Wales akan mendapatkan sorotan media, terutama karena kedua negara adalah saudara tua yang tergabung di Britania Raya. Namun Hodgson menegaskan tak ada persiapan spesial untuk melawan Wales.

“Kami memikirkan Wales seperti tim lainnya, persis dengan cara yang sama ketika kami menghadapi Rusia. Kami tentu saja mengenal mereka lebih baik, dan mereka pun mengenal kami dengan baik. Tapi kami benar-benar tidak menyiapkan apapun secara berbeda.”

Nama Bale sendiri menjadi perbincangan bukan hanya karena kata-katanya, tapi juga satu gol yang ia sarangkan dalam kemenangan bersejarah Wales. Pemain serang Real Madrid itu berhasil menyumbangkan gol pertama Wales lewat tendangan bebas terukur di menit ke-10.

Sempat diimbangi gol Ondrej Duda di menit ke-61, Wales akhirnya berhasil memastikan kemenangan melalui gol Robson-Kanu yang memanfaatkan assist Aaron Ramsey.

Sama seperti Hodgson, kapten tim Inggris, Wayne Rooney, juga menegaskan bahwa kesebelasannya takkan memperhatikan Bale seorang.

“Ini bukan pertandingan antara Inggris melawan Bale, tetapi Inggris menghadapi Wales. Dan, kami harus menghentikan semua pemain mereka jika mau memenangkan pertandingan,” ucap Rooney menegaskan.

16 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply