Pelatih Islandia ke Ronaldo: Mainlah Lebih Baik untuk Kalahkan Kami

Pelatih Islandia ke Ronaldo: Mainlah Lebih Baik untuk Kalahkan Kami

Cristiano Ronaldo melontarkan komentar negatif usai Portugal diimbangi melawan Islandia. Pelatih Strakarnir Okkar, Lars Lagerback, melakukan pembelaan.

Saat melakoni pertandingan di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Rabu (15/6/2016) dinihari WIB, Portugal bermain imbang 1-1 saat berhadapan dengan Islandia.

Portugal unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak oleh Nani. Keunggulan Portugal sirna setelah Birkir Bjarnason mencetak gol untuk Islandia di menit 50.

Di sepanjang pertandingan Portugal mampu tampil dominan dengan penguasaan bola sebesar 66 persen. Mereka juga mampu 27 kali melakukan percobaan, tujuh melenceng, 10 menemui bidang, dan 10 lainnya diblok.

Banyaknya peluang yang tak mencapai sasaran disebut karena banyak pemain Islandia yang bermain di muka gawang. Penilaian itu seperti diungkapkan oleh kapten Portugal, Ronaldo.

Lagerback pun memberi sanggahan atas penilaian Ronaldo itu. Dia bilang bahwa Portugal harus bermain lebih oke agar bisa memetik kemenangan.

“Sepakbola ya seperti itu. Anda bisa memilih akan memainkan sepakbola yang Anda sukai. Sangat umum di antara pemain dan pelatih bahwa mereka sangat berhasrat ingin menang, mereka selalu menyalahkan lawan,” kata Lagersback di Soccerway.

“Mereka harus bermain lebih baik jika mereka ingin Islandia, sesederhana itu untuk saya,” tambah eks pelatih Swedia itu.

50 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply