Courtois: Belgia Kalah Segalanya dari Italia

Courtois: Belgia Kalah Segalanya dari Italia

Kiper tim nasional Belgia, Thibaut Courtois mengakui bahwa Italia memang unggul di semua lini sehingga pantas mendapatkan kemenangan dalam laga di Grup E Piala Eropa 2016.

Dalam pertandingan yang digelar di Lyon, Senin (13/6), Gli Azzurri menang 2-0 berkat gol yang dicetak Emanuele Giaccherini di babak pertama dan voli Graziano Pelle ketika pertandingan memasuki menit terakhir.

Courtois sendiri sempat melakukan beberapa penyelamatan yang membuat timnya tidak kebobolan lebih banyak, salah satunya ketika memblok tendangan Ciro Immobile dari luar kotak penalti. Seusai pertandingan, Courtois mengakui bahwa Italia memang tampil lebih baik.

“Kami kalah di semua lini,” kata Courtois seperti dikutip oleh Sportwereld. “Secara taktik, teknik, dan bahkan pengorganisasian kami kalah.”

“Kami juga membuat kesalahan yang sama dengan pertandingan persahabatan. Untuk gol pertama, kami tidak mengikuti pergerakan musuh kami.”

Di laga selanjutnya, Belgia akan menghadapi Republik Irlandia yang sukses menahan imbang Swedia 1-1, sementara Italia selanjutnya akan menghadapi Swedia pada 17 Juni mendatang. Courtois merasa seharusnya Belgia mendapatkan keuntungan dengan hasil imbang Swedia, namun pada akhirnya gagal memanfaatkan dengan maksimal.

“Ini sungguh kekecewaaan yang besar, karena laga pertama sangat penting,” kata kiper Chelsea tersebut. “Kami bisa melakukan hal yang hebat setelah hasil imbang di pertandingan lainnya.”

“Kami harus memenangi dua pertandingan lainnya. Kami harus bermain lebih baik.”

Sementara itu, pelatih Italia Antonio Conte menegaskan bahwa kemenangan Italia adalah karena ia dan timnya telah menyiapkan diri dengan baik. Italia sendiri datang ke Piala Eropa dengan segudang kritikan terutama karena materi pemain yang dikatakan terburuk dalam tiga dekade terakhir.

“Kami melakukan persiapan melawan Belgia dengan baik dan membuktikan kalau kritikan yang kami dapat itu salah. Belgia tim favorit juara. Tapi, inilah indahnya sepak bola. Anda bisa membuktikan kalau orang lain salah,” tegas Conte.

39 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply