Lima Catatan Menarik Usai Spanyol Kalahkan Ceko

Lima Catatan Menarik Usai Spanyol Kalahkan Ceko

Spanyol meraih kemenangan tipis 1-0 atas Republik Ceko pada pertandingan Grup D Piala Eropa 2016 di Stadion Municipal, Toulouse, Senin (13/6). Ada sejumlah catatan menarik dari pertandingan tersebut.

Seperti dikutip dari situs resmi UEFA, berikut ini sejumlah catatan menarik dari pertandingan Spanyol melawan Ceko:

1. Dengan 68 persen penguasaan bola, timnas Spanyol merupakan tim dengan penguasaan bola terbanyak di Piala Eropa 2016 sejauh ini.

Jumlah 14 sepak pojok dan 15 usaha tendangan ke gawang juga merupakan yang tertinggi dalam satu pertandingan di Piala Eropa 2016 sejauh ini.

2. Andres Iniesta yang terpilih sebagai man of the match, menyelesaikan 85 dari 93 umpan yang dilakukannya. 46 di antaranya dilakukan Iniesta di sepertiga terakhir wilayah Ceko. Kapten Barcelona itu menciptakan lima peluang, termasuk satu assist yang berujung pada gol Gerard Pique.

3. Gerard Pique mencetak gol kelimanya bersama timnas Spanyol, yang pertama dalam 66 pertandingan terakhir bersama La Furia Roja. Padahal Pique sempat mencetak empat gol dari 12 pertandingan awal bersama Spanyol.

4. Gelandang David Silva menjadi pemain ke-11 yang berhasil meraih 100 caps atau lebih bersama timnas Spanyol. Sepuluh pemain lainnya adalah: Iker Casillas; Sergio Ramos, Andoni Zubizarreta, Carles Puyol; Xavi Hernandez, Xabi Alonso, Andres Iniesta, Cesc Fabregas, Fernando Torres, dan Raul Gonzalez.

5. Kiper Petr Cech merayakan caps ke-122 bersama timnas Republik Ceko dengan kekalahan.

35 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply