Kroos Sebut Jerman Belum Capai Level Terbaik

Kroos Sebut Jerman Belum Capai Level Terbaik

Gelandang Jerman Toni Kroos mensyukuri kemenangan di laga pertama atas Ukraina 2-0. Meski begitu, Kroos menilai timnya belum sepenuhnya mencapai level terbaik.

Bermain di Stade Pierre-Mauroy, dinihari tadi, Die Mannschaft mendominasi permainan secara keseluruhan. Statistik ESPNFC mencatat, Jerman menguasai 63 persen bola dengan melepaskan 18 percobaan, 8 di antaranya mengarah ke sasaran.

Ukraina, dengan 37 persen penguasaan bola, cukup mengancam setelah menciptakan 7 percobaan yang tiga di antaranya menuju ke gawang.

Kroos berandil besar dalam hasil ini. Pemain yang memperkuat Real Madrid itu menciptakan assist atas gol pertama Jerman yang dibuat Skhodran Mustafi di menit 19. Jerman mesti menunggu sampai injury time untuk mendapatkan gol keduanya berkat sepakan voli Bastian Schweinsteiger.

Berstatus sebagai juara dunia, Jerman memiliki ekspektasi tinggi untuk berjaya juga di Eropa. Apalagi, Jerman sudah begitu lama puasa gelar Piala Eropa, yang terakhir kali diraihnya pada 1996.

“Ini baru awal,” ucap Kroos di Soccer Way. “Menang 2-0 dan tidak kebobolan bagus untuk kepercayaan diri. Kami punya banyak kesan tentang pertandingan ini, kami mengoper bola dengan baik.”

“Di 15 menit terakhir sebelum turun minum, kami tidak terlalu bagus. Jadi kami tidak akan mengeluh seandainya kebobolan tapi kami mendominasi permainan di babak kedua dan aku tidak ingat kalau kami memberi lawan untuk menciptakan peluang.”

“Kami belum di level yang kami ingin capai di turnamen ini, tapi hasil ini cukup memberikan perasaan yang nyaman,” imbuh bekas pemain Bayern Munich itu.

Kemenangan ini menempatkan Jerman di puncak klasemen sementara Grup C dengan tiga angka, unggul selisih gol dari Polandia dengan nilai yang sama di peringkat kedua. Selanjutnya Kroos dan timnya akan menjalani laga kedua grup dengan menghadapi Polandia, Jumat (17/6/2016) dinihari WIB.

46 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply