Persija Tundukkan PS TNI 1-0

Persija Tundukkan PS TNI 1-0

Persija Jakarta memetik poin penuh di lanjutan Torabika Soccer Championship (ISC) A. Menjamu PS TNI, Persija menang tipis dengan skor 1-0.

Dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (10/6/2016) malam WIB, Persija tampil agresif dengan melepaskan 13 tembakan. Dalam catatan statistik di situs resmi ISC, enam dari 13 tembakan Persija berstatus on target. Sementara dari tujuh tembahan PS TNI, hanya satu yang mengarah ke gawang.

Meski tampil dominan, Persija baru bisa menjebol gawang PS TNI di babak kedua. Gol tunggal tuan rumah diciptakan oleh Ade Jantra di menit ke-79.

Gol tersebut berawal dari umpan dari sisi kanan yang disundul oleh Bambang Pamungkas di dalam kotak penalti. Bola sundulan Bepe kemudian dibelokkan Ade Jantra ke arah gawang untuk membawa Persija memimpin 1-0.

Dengan kemenangan ini, Persija naik ke peringkat kedua klasemen dengan 11 poin dari enam pertandingan. Sementara PS TNI masih terpaku di urutan ke-17 dengan tiga poin.

Dari pertandingan lainnya, Mitra Kukar membukukan kemenangan kala menjamu Pusamania Borneo FC. Bertanding di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Mitra Kukar menang 3-2 atas tamunya itu.

Borneo FC sempat mengejutkan tuan rumah usai Jefri Kurniawan bikin gol cepat di menit ketiga. Namun Mitra Kukar membalas lewat gol Septian David Maulana dan Marlon Da Silva De Moura untuk membawa tuan rumah berbalik unggul 2-1 di akhir babak pertama.

Di babak kedua, Mitra Kukar menambah satu gol lagi lewat Alan Leandro Da Silva Pinheiro di menit ke-55. Borneo FC lantas memperkecil ketertinggalan 10 menit kemudian usai Terens Puhiri menaklukkan Shahar Ginanjar.

Tiga poin dari pertandingan ini mengantar Mitra Kukar ke puncak klasemen dengan 12 poin dari enam pertandingan. Sementara Borneo FC menempati urutan ke-12 dengan enam poin.

27 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply