Sagna: Cantona Bodoh Sebut Deschamps Rasis

Sagna: Cantona Bodoh Sebut Deschamps Rasis

Bacary Sagna telah menyebut Eric Cantona ‘bodoh’ setelah mengomentari pemilihan skuad final tim nasional Perancis untuk Euro 2016 mendatang.

Cantona mengklaim bulan lalu bahwa Karim Benzema, Hatem Ben Arfa dan Samir Nasri telah dicoret dari skuad oleh Didier Deschamps karena ketiga pemain tersebut memiliki keturunan Afrika Utara.

Cantona menyampaikan komentar yang berisi, “Mungkin dia (Deschamps) memanfaatkan situasi Benzema (yang terlibat dalam kasus pemerasan) untuk tidak memilihnya, tapi dia satu-satunya orang yang memiliki keturunan Afrika Utara di timnas saat ini.”

“Itu sebuah pilihan, bebas berbicara. Tidak masalah keturunan apa anda, Perancis, Afrika Utara atau China. Dunia memang seperti ini,” kata Sagna.

“Dia (Deschamps) bukan orang yang rasis. Saya tidak berpikir ada masalah apapun.

“Ini kebodohan dari Cantona untuk mengatakan hal semacam itu sesaat sebelum Euro dimulai. Ini waktu yang tidak pas. Ini sesuatu yang disayangkan selalu ada komentar-komentar seperti ini sesaat sebelum turnamen seperti Euro.”

Serangkaian masalah terus mengganggu persiapan Perancis sebagai tuan rumah turnamen besar sejak Piala Dunia 1998, dimana mereka saat itu menang 3-0 dari Brazil di babak final di Paris.

Sagna mengatakan, “Saya ingat ada banyak kritikan pada timnas Perancis. Saya ingat bahwa semua orang meragukan timnas. Bahwa semua orang tidak suka pada timnas dan pelatih.

“Tim sudah sangat kuat dan mereka telah memulai Piala Dunia dengan sangat baik. Saya pikir kami harus terinspirasi dengan apa yang telah mereka lakukan dan cara mereka mengejutkan semua orang dengan menjuarai turnamen.

“Saya tahu banyak orang yang ingin melihat sesuatu dari tim ini. Ada banyak yang mempertanyakan kami. Kami telah bekerja keras untuk bisa disini hari ini dan untuk siap. Saya pikir tim siap tapi kami tidak tahu hingga hari Sabtu.

“Kami melakukannya dengan baik pada tahun 2014 dan kami merasa seperti kami hidup di tahun 1998. Kami akan melihat hari Sabtu nanti. Ada banyak orang yang berharap banyak dari kami, khususnya ketika kami bermain di babak final. Kami memiliki sebuah tim yang bagus.”

31 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply