Melchiot Berikan Saran pada Koeman

Melchiot Berikan Saran pada Koeman

Ronald Koeman bisa dipastikan hanya selangkah lagi untuk bergabung dengan Everton, dan Mario Melchiot memberikan saran kepada Manajer kebangsaan Belanda tersebut untuk meraih kesuksesan di Goodison Park.

Dengan kondisi skuad serta kualitas yang dimiliki oleh The Toffees, Melchiot merasa optimis jika klub rival satu kota Liverpool tersebut memiliki kans yang cukup besar untuk bersaing di papan atas Premier League pada musim depan.

Kehadiran Koeman sebagai pelatih anyar Everton pun telah sangat dinantikan oleh berbagai pihak, dan Manajemen The Toffees berharap jika mereka akan mampu menyelesaikan proses kepindahan Koeman dalam waktu dekat.

“Jika Everton ingin bersaing di papan atas, maka mereka harus memulai proses pembenahan skuad utama sedini mungkin. Perekrutan pemain anyar pun telah berada dalam agenda mereka, dan mereka membutuhkan pemain yang mampu beradaptasi dengan baik.”, ujar Melchiot kepada media setempat.

“Koeman tentunya memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas Everton, dan saya rasa bukan sebuah hal yang mustahil untuk dicapai, jika mereka memasang target untuk berlaga di Eropa pada musim depan.

“Menargetkan gelar juara sepertinya terlalu muluk, dan saya rasa mereka pun sangat sadar dengan kondisi skuad yang mereka miliki. Namun, pada saat anda berhasil meraih kemenangan secara beruntun, maka anda hanya memiliki satu target, yaitu untuk terus menang.”

Berbagai spekulasi yang berkembang menyatakan, jika Koeman kemungkinan besar akan segera bergabung dengan Everton sebelum kegiatan pra-musim akan kembali berlangsung.

Akan tetapi sampai sejauh ini Manajemen The Toffees tetap menyangkal jika mereka telah mencapai kesepakatan dengan Southampton, klub pemilik Koeman saat ini, mengenai biaya kompensasi yang harus dilunasi terkait dengan durasi sisa kontrak pelatih kebangsaan Belanda tersebut di St. Mary’s.

Dalam tahap awal negosiasi diantara kedua klub, biaya kompensasi yang ditawarkan oleh Manajemen Everton diyakini berada pada kisaran angka 3,5 Juta Poundsterling, namun pada pekan ini tersiar kabar jika mereka telah meningkatkan penawaran tersebut menjadi 5 Juta Poundsterling.

49 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply