Alasan Roma Lepas Pjanic ke Juventus Ketimbang Barca

Alasan Roma Lepas Pjanic ke Juventus Ketimbang Barca

Juventus bersiap menggelontorkan €38 juta euro untuk menebus klausul pembelian Miralem Pjanic dari AS Roma. Gelandang asal Bosnia itu semula gencar dikabarkan akan direkrut oleh Barcelona, dan juga menjadi incaran Manchester United.

Dikutip dari Goal, petinggi Juventus telah memberian persetujuan untuk pembelian Pjanic, pemain yang dinilai Massimiliano Allegri sebagai bagian penting untuk meneruskan dominasi Si Nyonya Tua pada musim depan.

Direktur Tenik Juventus, Giuseppe Marotta, juga telah pergi ke Roma untuk bernegosiasi langsung dengan manajemen Serigala Ibu Kota tersebut.

Pjanic akan mendapatkan bayaran yang lebih tinggi seandainya setuju pindah ke kota Turin dengan gaji €4,7 juta per musim hingga 2021 nanti. Ia juga akan meraup 15 persen dari total nilai transfer, sehingga kedua kesebelasan berpeluang besar akan menyepakatai harga pembelian yang lebih rendah ketimbang klausulnya.

Semula, AS Roma ingin menjual Pjanic pada kesebelasan non-Italia seperti Barca, namun cedera yang dialami bek tengah Antonio Rudiger memaksa mereka untuk segera melepas Pjanic demi mendapatkan dana segar untuk berburu pemain.

Rudiger mendapatkan cedera pada otot ligamen (ACL) di lutut kanannya sehingga bisa absen hingga enam bulan. Cedera ACL memang akan memaksa seorang pemain menepi lama karena proses penyembuhannya yang memakan waktu.

Dikabarkan La Gazzetta dello Sport, pelatih Roma Luciano Spalletti lebih memilih mempertahankan Radja Nainggolan sehingga ia berani melepas Pjanic.

Radja Nainggolan secara terbuka menyatakan bahwa pelatih baru Chelsea, Antonio Conte, memang berupaya merekrutnya dari Roma, bahkan ketika Conte masih menangani Juventus.

10 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply