Irlandia Tak Akan Fokus ke Ibrahimovic Saja

Irlandia Tak Akan Fokus ke Ibrahimovic Saja

Republik Irlandia akan memulai Piala Eropa 2016 dengan menghadapi Swedia. Zlatan Ibrahimovic jelas jadi sebuah ancaman, tapi bukan satu-satunya.

Irlandia dan Swedia tergabung di Grup E bersama juga Italia dan Belgia. Grup ini diperkirakan akan jadi salah satu yang punya persaingan terketat.

Untuk mendapatkan momentum bagus, Irlandia niscaya akan berusaha memetik hasil bagus di partai perdana. Apalagi Swedia di atas kertas bisa dianggap lebih ringan dibandingkan Belgia dan Italia.

Hanya saja, anak asuh Martin O’Neill perlu waspada penuh dengan Zlatan Ibrahimovic. Kendati tak muda lagi, pemain 34 tahun itu masih punya kemampuan mengubah jalannya laga. Sebagai contoh, musim lalu di level klub Ibra masih mampu menorehkan 50 gol dari 51 penampilan di berbagai ajang.

Ibrahimovic diakui jadi satu ancaman besar oleh bek Irlandia John O’Shea. Tapi itu tak berarti dia yang satu-satunya layak mendapatkan perhatian.

“Ketika Anda lolos ke turnamen besar, Anda tahu akan menghadapi pemain-pemain berkualitas. Dan kami sudah bersiap untuk Swedia. Tapi melihat sejumlah rekaman, tidak cuma satu pemain yang harus kami waspadai,” katanya dikutip Sky Sports.

“Saya tahu satu atau dua pemain lain mereka dari Premier League dan mereka punya sejumlah kualitas bagus, yang mana juga bersinar dari bola-bola yang dia (Ibra) mainkan untuk mereka. Jadi kalau Anda terlalu memerhatikan satu pemain saja, pemain lainnya akan mendapatkan keuntungan.”

“Ini adalah sebuah hal yang menyeluruh, Anda harus waspada tidak cuma padanya karena dia hampir punya lisensi untuk bergerak ke manapun dia mau. Ini juga bukan tugas satu pemain Irlandia saja, yang utama adalah komunikasi empat bek ke gelandang, dan itu akan jadi kunci,” imbuh eks bek Manchester United ini.

39 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply