Wenger Beri Saran Untuk Pelatih Baru

Wenger Beri Saran Untuk Pelatih Baru

Pelatih Arsenal yaitu Arsene Wenger telah menyatakan bahwa seorang yang baru menangani sebuah tim sepakbola harus mengenal klubnya dengan baik.

Pernyataan yang di sampaikan pria asal Perancis tersebut, setelah dia merasa banyak pelatih saat ini tidak mengetahui banyak tim yang akan di latihnya terutama kepada para pemainnya dalam skuad.

Hal itu terbukti, tim seperti Swansea City musim ini sudah mengganti kepelatihan sebanyak tiga kali dimana membuat penampilan tim dalam mengarungi kompetisi sempat buruk, tetapi karena pengalaman yang kuat di miliki oleh Francesco Guidolin maka dia berhasil mempertahankan The Swans di kasta tertinggi.

Bahkan hal yang sama juga di alami oleh tim promosi Watford yang hanya memperkerjakan Sanchez Flores selama satu musim dan dia di pecat karena di anggap tidak mampu mengangkat permainan tim meski The Hornets sudah melaju ke partai semifinal Piala FA.

Sehingga dengan catatan itulah, Wenger yang merupakan pelatih terlama menangani sebuah klub di Liga Inggris menyarankan agar pelatih baru dapat memahami timnya dengan baik dan mantan pelatih Monaco itu juga menyarankan agar setiap pelatih harus tetap yakin serta kuat jika timnya sedang dalam keterpurukan.

“Saya pikir dalam pekerjaan kami, pada awal yang paling penting adalah untuk memiliki sikap yang positif terhadap banyak kalangan,”

“Anda harus optimis tentang sifat seorang manusia karena jika anda tidak memiliki itu,anda dapat dengan cepat menjadi paranoid, tidak peduli seberapa baik anda berada di sepakbola atau sebarapa baik pengetahuan anda.

“Hal ini sangat penting bahwa anda positif tentang sifat manusia karena anda memiliki pasang surut dan apa anda harus berpikir postif kalangan mendukung filosofi anda ‘orang-orang ini akan berbuat baik’.

“Saya selalu menyarankan pelatih baru untuk memeriksa lingkungan mereka untuk pergi ke dalam, untuk memeriksa bahwa mereka punya kontrak yang jelas dimana tanggung jawab mereka sangat jelas didefinisikan. Ini adalah pekerjaan dimana anda perlu untuk menjadi sangat kuat. Jika kontrak anda tidak dilakukan dengan baik dan definisi tanggung jawab anda tidak jelas, anda bisa datang dibawah pengaruh buruk dalam klub.

“Sepakbola berbeda jika anda bersatu di sebuah klub. Jika anda terputus-putus di klub, maka anda tidak punya kesempatan. Jadi anda perlu untuk memastikan bahwa lingkungan anda benar dan bahwa anda merawat lingkungan dan kalangan yang bekerja dengan anda setiap hari.

“Jadilah kuat pada keyakinan anda dan tentu saja menjadi kuat ketika kekecwaan. Bagian dari pekerjaan ini adalah untuk bertahan hidup pada kekecewaan.

“Itu adalah dimana anda sedang di uji, ketika anda harus melihat seberapa baik anda pulih, seberapa cepat anda mendapatkan tim kembali ke jalur setelah kekecewaan besar.”Kata Arsene Wenger di situs resmi klub.

23 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply