Manchester City Dekati Aubameyang

Manchester City Dekati Aubameyang

Revolusi Pep Guardiola di Manchester City telah berlangsung, dengan keberhasilan mereka merekrut Ilkay Gundogan dari Borussia Dortmund di akhir pekan lalu.

Dan saat ini, kembali mantan pelatih Bayern Munchen tersebut menargetkan perekrutan salah satu pemain bintang di Bundesliga, dan nama Pierre-Emerick Aubameyang masuk dalam daftar buru tim.

Striker kebangsaan Gabon tersebut sampai sejauh ini masih belum menentukan sikap, apakah dirinya akan memilih untuk hengkang atau bertahan di Signal Iduna Park. Akan tetapi, jika penawaran datang dari klub sebesar City, bisa dipastikan Aubameyang akan memilih untuk hengkang di bursa transfer musim panas mendatang.

Raihan 39 golnya di sepanjang musim lalu diyakini menjadi bahan pertimbangan utama bagi Guardiola untuk merekrutnya ke Etihad Stadium di musim panas mendatang, dan sampai sejauh ini The Citizen hanya memiliki satu sosok Striker yang bisa diandalkan dalam urusan mencetak gol, dalam diri Sergio Aguero.

Berbagai penyerang lainnya, seperti Wilfried Bony diyakini tidak memiliki masa depan yang cerah dalam masa kepemimpinan Guardiola di Etihad, dan kemungkinan besar penyerang kebangsaan Pantai Gading tersebut akan kembali ke klub lamanya, Swansea City dengan potensi biaya transfer sebesar 16 Juta Poundsterling.

Sedangkan penyerang muda kebangsaan Nigeria, Kelechi Iheanacho masih berada dalam tahap perkembangan, dan inkonsistensi diyakini akan menjadi permasalahan utama pemain berusia 19 tahun tersebut di musim depan, setelah menjalani musim debut yang impresif pada musim lalu.

Fans The Citizen pun diyakini tidak akan keberatan dengan rencana Guardiola merekrut Aubameyang untuk musim depan, karena sampai sejauh ini hanya Aguero yang lebih aktif dalam mencetak gol bagi skuad utama City dan kedatangan mantan penyerang St. Etienne tersebut diyakini akan meringankan beban Aguero di lini serang City pada musim depan.

Selain Aubameyang, The Citizen juga kerap dikaitkan dengan bintang Bundesliga lainnya, Leroy Sane, yang sampai sejauh ini proses negosiasinya dengan Schalke berlangsung dengan alot dan kemungkinan besar mereka harus mengeluarkan biaya transfer yang sangat besar untuk mendapatkan jasa pemain kebangsaan Jerman tersebut di bursa transfer bulan Juli mendatang.

20 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply