Deschamps: Lawan-Lawan Prancis di Fase Grup Tidak Mudah

Deschamps: Lawan-Lawan Prancis di Fase Grup Tidak Mudah

Prancis mengejar hat-trick juara Piala Eropa di markas sendiri tahun ini. Sang pelatih, Didier Deschamps menilai langkah Les Bleus sejak fase grup sudah tidak mudah.

Prancis tergabung dalam Grup A bersama Swiss, Rumania, dan Albania. Di laga pertama, tim berjuluk ‘Ayam Jantan’ itu akan berjumpa dengan Rumania di Stade de France, Saint-Denis. Di atas kertas, Prancis diunggulkan untuk menjadi juara grup dan malah dijagokan sebagai kandidat kuat juara Piala Eropa tahun ini.

Sejauh ini dalam laga-laga uji coba, Prancis menunjukkan penampilan yang cukup menjanjikan. Dalam sepuluh laga uji coba mereka menang pada delapan pertandingan yang dilakoni.

Sebagai tuan rumah, Prancis memang tak perlu melewati babak kualifikasi. Mereka otomatis lolos ke putaran final. Deschamps berpesan agar para pemainnya tak menyepelekan lawan.

“Apa itu undian yang mudah? Undian yang mudah adalah kalau kalian bisa memenangkan semua pertandingan. Itu saja,” kata Deschamps seperti dikutip kepada majalah terbitan Prancis La Depeche dan dikutip The National.

“Saya kira kalian akan bilang kepada saya kalau kami bisa saja mendapatkan lawan-lawan yang lebih bagus. Rumania bukanlah tim yang mentereng tapi mereka tidak lolos kualifikasi karena kecelakaan, bukan? Begitu pula Albania dan Swiss.

“Kami sudah siap menjalani Piala Eropa. Kami telah bersiap selama dua tahun,” tutur dia.

31 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply