‘Absennya James adalah Kehilangan Signifikan untuk Kolombia’

‘Absennya James adalah Kehilangan Signifikan untuk Kolombia’

James Rodriguez mengalami cedera bahu dan dipastikan absen pada laga melawan Paraguay. Menurut pelatih Paraguay, Ramon Diaz, itu adalah kerugian besar untuk Kolombia.

James mendapatkan cedera tersebut ketika Kolombia bertanding melawan Amerika Serikat, akhir pekan lalu. Pada laga yang dimenangi Kolombia dengan skor 2-0 itu, James terjatuh dengan posisi bahu lebih dulu menghantam tanah. Alhasil, ia ditarik keluar dan digantikan oleh Guillermo Celis.

Pelatih Kolombia, Jose Pekerman, memastikan bahwa James bakal absen ketika Kolombia menghadapi Paraguay di Stadion Rose Bowl, Pasadena, Rabu 8 Juni 2016 WIB. Ia juga mengatakan telah menyiapkan Edwin Cardona sebagai penggantinya.

Sementara itu, kubu Paraguay menganggapnya sebagai keuntungan. Meski begitu, Paraguay juga bersikap waspada pada siapa pun pemain yang ditunjuk menggantikan James.

“Itu adalah kehilangan signifikan buat mereka,” ujar Diaz seperti dilansir Soccerway.

“Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Dia berkelas dan punya kualitas, entah sebagai pesepakbola atau sebagai pribadi.”

“Jelas itu kerugian besar buat mereka. Tapi, Kolombia punya pemain-pemain bagus lainnya dan mereka punya opsi untuk menggantikannya,” kata Diaz.

Kolombia kini memimpin klasemen Grup A dengan nilai 3, diikuti oleh Kosta Rika dan Paraguay yang sama-sama mengoleksi nilai 1. Pada pertandingan pertama grup, Paraguay dan Kosta Rika berbagi angka 1-1.

34 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply