Messi Terancam Absen di Laga Pertama Argentina

Messi Terancam Absen di Laga Pertama Argentina

Argentina mungkin tak diperkuat Lionel Messi saat menjalani laga pertama Copa America Centenario. Messi masih dalam pemulihan akibat cedera yang dialami.

Messi masih belum berlatih bersama rekan-rekannya sejak dia mengalami cedera punggung dalam laga ujicoba menghadapi Honduras, pekan lalu. Sejak saat itu Messi selalu menjalani sesi latihan sendiri, termasuk saat Tim Tango menggelar latihan terakhir di Levi’s Stadium, Minggu (5/6/2016).

Akibat kondisi tersebut, Messi dirumorkan akan absen saat Argentina berhadapan dengan Chile di laga perdana mereka pada ajang Copa America Centenario. Media-media Argentina yang meliput event tersebut mengatakan kalau posisi Messi akan digantikan oleh Nicolas Gaitan.

Baru memiliki 13 caps bersama Albiceleste, Gaitan juga berkaki kiri dan kerap melakukan cutting inside saat dioperasikan di sisi kanan oleh klubnya Benfica.

“Saya tidak akan mau membuatnya menghadapi risiko, saya tidak ingin kehilangan dia di pertandingan pertama,” ucap Marcos Rojo saat ditanya soal peluang Messi main meghadapi Chile, seperti dikutip dari Eurosport.

Duel dengan Chile sejatinya menjadi kesempatan Argentina untuk membalas kekalahan menyakitkan yang mereka derita di final Copa America tahun lalu. Lebih penting dari itu, kemenangan atas Chile akan menjadi modal berharga skuat besutan Gerardo Martino yang ditempatkan sebagai unggulan teratas pada turnamen ini.

28 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply