Kepergian Guendogan Tak Kejutkan Pemain-pemain Dortmund

Kepergian Guendogan Tak Kejutkan Pemain-pemain Dortmund

Kepindahan Ilkay Guendogan ke Manchester City bukan hal yang mengejutkan bagi mantan rekan-rekan setimnya di Borussia Dortmund. Mereka sudah cukup lama tahu apa yang diinginkan Guendogan.

Setelah lima tahun berkostum Dortmund, Guendogan pindah ke City dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 21 juta poundsterling (sekitar Rp 414 miliar). Dia telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan The Citizens.

Mats Hummels, yang baru-baru ini juga meninggalkan Dortmund dan bergabung dengan Bayern Munich, ikut gembira karena Guendogan sudah mendapatkan apa yang diinginkannya.

“Kami semua sudah tahu selama beberapa waktu terakhir bahwa ini adalah yang dia inginkan,” ucap Hummels seperti dikutip Soccerway.

“Saya senang untuknya karena sekarang itu sudah jadi kenyataan. Jadi, saya berharap dia telah membuat keputusan yang bagus dan khususnya dia akan segera kembali fit,” tambahnya.

“Karena jika Anda tidak fit, maka tak penting Anda berada di mana: Anda tidak akan bermain,” kata Hummels.

Hal serupa diungkapkan oleh gelandang Dortmund, Julian Weigl. Weigl juga yakin Dortmund akan baik-baik saja tanpa Guendogan.

“Tentu saja Ilkay adalah anggota tim yang sangat penting. Saya bermain cukup baik saat dia berada di sisi saya. Kami sangat cocok,” ujar Weigl.

“Jadi, tim kami tentu saja kehilangan. Namun, kami sudah tahu cukup lama bahwa dia berpikir untuk pindah ke klub lain,” lanjutnya.

“Setiap orang harus membuat keputusan masing-masing. Dia ingin mengambil langkah itu. Saya berharap Dortmund akan siap,” kata Weigl.

17 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply