Syarat Simeone Bertahan: Bawa Pulang Diego Costa

Syarat Simeone Bertahan: Bawa Pulang Diego Costa

Diego Simeone tak ingin berkutat dengan kegagalannya membawa Atletico Madrid menjadi juara Liga Champions. Sempat mengisyaratkan akan hengkang, Simeone kini telah mengajukan syarat agar ia tetap tinggal bersama Ros Rojiblancos.

Dikabarkan Sport English, salah satu syarat yang diajukan oleh Simeone adalah membawa pulang Diego Costa, eks bomber Atletico Madrid yang dua musim lalu dijual ke Chelsea. Simeone juga menegaskan hanya akan bertahan di Atletico jika pihak manajemen klub bisa menjamin mereka akan merekrut pemain-pemain top.

Costa dibesarkan oleh Simeone di Atletico pada periode 2012 hingga 2014. Dalam dua musim bersama Los Rojiblancos, Costa mencetak 56 gol dari 96 pertandingan.

Namun upaya Simeone membawa pulang Costa akan mendapatkan adangan berat, terutama karena Chelsea telah memagari penyerang tim nasional Spanyol tersebut.

Costa juga senang dengan kedatangan Antonio Conte untuk menggantikan Jose Mourinho, dan sang manajer asal Italia telah menjanjikan peran yang penting baginya musim depan.

Untuk memenuhi persyaratan Simeone ini, Atletico telah menyiapkan sejumlah opsi lain, di antaranya adalah penyerang Sevilla Kevin Gameiro, Alexandre Lacazette dari Lyon, Edinson Cavani dari Paris Saint Germain, dan juga Gonzalo Higuain dari Napoli.

Pihak Simeone yang diwakili oleh Natalia Simeone, adik dan juga agen sang pelatih, telah bertemu dengan pemimpin klub yaitu Miguel Angel Gil Marin pada Selasa lalu. Media Spanyol Antena 3 memergoki keduanya meninggalkan Stadion Calderon.

Para pendukung Atletico sendiri tak ingin kehilangan sang pelatih. Hanya berselang dua hari setelah mereka takluk di final Liga Champions karena kalah pada drama adu penalti melawan Real Madrid, para suporter Atletico berkumpul di stadion Calderon dan menyanyikan nama Simeone.

Bersama Simeone, Atletico memenangi lima gelar: La Liga, Piala Raja, Liga Europa, Piala Super Spanyol, dan juga Piala Super Eropa.

13 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply