Pirlo: Conte Sudah Membuat Keputusan Tepat

Pirlo: Conte Sudah Membuat Keputusan Tepat

Mantan gelandang Juventus, Andrea Pirlo, mengaku tak kecewa dengan keputusan pelatih timnas Italia, Antonio Conte, tak melibatkannya lagi di skuatnya.

Sebelumnya, Conte memang tak menyertakan namanya di timnas untuk tampil di Piala Eropa 2016.

Pirlo beserta sejumlah nama lainnya seperti Sebastian Giovinco dan Mario Balotelli tak masuk dalam skuat bayangan Conta.

Pelatih yang akan merapat ke Chelsea musim depan itu pun rencananya akan mengumumkan skuat tetap untuk Piala Eropa, dalam waktu dekat ini.

Pirlo sendiri sangat mengapresiasi keputusan Conte yang tak lagi menyertakan dirinya dalam daftar skuat Gli Azzurri. “Saya sudah bicara dengan pelatih dan saya tahu apa yang harus saya lakukan dan apa yang harus ia lakukan pula,” ucapnya.

“Tentu saja, tak ada kekecewaan (atas keputusan yang dilakukan Conte).”

Pemain berusia 36 tahun itu pun menerangkan, tak ada masalah pribadi terkait pilihan Conte tersebut. “Saya selalu berkomunikasi dengannya musim ini. Ini adalah keputusan yang diambil kedua pihak,” tutur pemain yang kini tampil bersama New Yorks City FC tersebut.

“Ia adalah pelatihnya dan keputusannya sudah tepat untuk untuk menentukan apa yang terbaik untuknya.”

Pirlo mengatakan, dirinya tetap akan mendukung perjuangan skuat Azzurri dari luar lapangan. “Semoga Italia bisa memenangkan Piala Eropa, kendati tim lain memiliki skuat lebih baik, seperti Jerman, Spanyol, dan Perancis,” terang pemain yang terakhir kali membela timnas Italia di Piala Dunia 2014 itu.

“Ini akan menjadi turnamen yang bagus, mari kita berharap semoga rekan-rekan saya di timnas bisa membawa pulang trofi (Piala Eropa).”

29 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply