Selain Madrid, Morata Buka Peluang ke Inggris

Selain Madrid, Morata Buka Peluang ke Inggris

Alvaro Morata dikabarkan bakal meninggalkan Juventus musim depan. Salah satu klub Spanyol, digadang-gadang jadi pihak yang paling tertarik untuk membelinya kembali dari Turin.

Sebelumnya, Morata pernah menjadi milik Real Madrid sampai akhirnya dijual ke Juventus pada Juli 2014 lalu dengan biaya transfer €20 juta. Pemain asal Spanyol itu pun sudah memperpanjang kontrak pada Desember 2015 dengan durasi hingga 2020.

Karena penampilannya yang ciamik bersama Si Nyonya Tua, Real Madrid mulai kepincut untuk membelinya kembali musim depan.

Morata sudah mencetak 15 gol bersama Juventus dalam dua musim di Liga Italia Serie A.

Morata sendiri merasa senang dengan penawaran tersebut, tapi ia juga tak menutup peluang merumput ke Liga Primer Inggris. “Jelas sekali, itu merupakan yang saya inginkan. Sudah menjadi keinginan saya untuk sukses di Real Madrid,” ucapnya.

“Tapi di Madrid banyak pemain hebat dan yang saya inginkann adalah bermain dan menjadi pemain penting.”

Morata menilai peluang kariernya di Liga Inggris juga tak kalah menjanjikan. “Ada sejumlah penawaran di Inggris dan itu sangat menggiurkan, tak hanya menyangkut kontrak,” tutur pemain berusia 23 tahun itu.

“Saya pikir, dengan karakter saya, Liga Primer Inggris akan menjadi tujuan terbaik saya.”

Seperti dilaporkan media-media Inggris, Arsenal menjadi klub yang paling getol untuk mendatangkan Morata ke Emirates Stadium. “Saya katakan bahwa kepindahan saya ke Liga Primer nanti bukan merupakan langkah mundur,” tuturnya.

“Dengan yang saya pelajari di Italia, saya memiliki peluang untuk belajar lebih banyak di Inggris dan saya pikir itu akan membuat saya menjadi lebih komplet.”

Morata mengakui, Inggris memang sangat baik untuk menempa kemampuannya sebagai pemain muda. “Saya sudah 23 dan saya ingin terus maju, bermain dan belajar dari yang terbaik,” tuturnya.

32 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply