Brasil Kalahkan Panama 2-0

Brasil meraih hasil positif dalam pemanasannya jelang Copa America Centenario. Selecao memetik kemenangan 2-0 atas Panama dalam pertandingan ujicoba.

Pertandingan di Dick’s Sporting Goods Park, Denver, Colorado, Senin (30/5/2016) pagi WIB, jadi pemanasan terakhir kedua tim jelang berlaga di Copa America Centernario.

Brasil sudah unggul saat pertandingan belum genap berjalan dua menit. Jonas Oliveira membawa Brasil unggul setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Panama. Umpan Philippe Coutinho ke depan gawang tak bisa dihalau dengan sempurna oleh pemain belakang Panama dan langsung dimanfaatkan oleh Jonas.

Unggul cepat, Brasil terus menekan Panama dan mendapat sejumlah peluang bagus. Namun gol kedua belum juga tercipta. Tendangan bebas Dani Alves digagalkan oleh kiper Panama, Jaime Penedo. Sementara tembakan Willian dari dalam kotak penalti diblok oleh Felipe Baloy.

Di menit ke-32, Brasil kembali mendapat peluang emas untuk menambah keunggulan. Tapi sundulan Renato Augusto yang meneruskan umpan Dani Alves masih melebar.

Usaha Brasil untuk menggandakan keunggulan baru membuahkan hasil di menit ke-73. Gabriel, penyerang 19 tahun yang baru melakukan debutnya untuk Brasil, mencetak gol usai dengan tenang mengontrol bola di dalam kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang mengarah ke tiang jauh.

Brasil yang tergabung di Grup B akan memainkan pertandingan pertamanya dengan menghadapi Ekuador pada 4 Juni mendatang. Sementara Panama yang masuk di Grup D akan melawan Bolivia pada 7 Juni.

Susunan Pemain

Panama: Penedo; Baloy, Miller, Machado, L. Henriquez (Cummings 46′); Gomez, A. Henriquez (Pimentel 46′), Cooper (Quintero 46′), Buitrago (Perez 46′), Camargo (Arroyo 78′); Tejada (Godoy 46′)

Brasil: Alisson; Dani Alves (Fabinho 77′), Miranda, Gil, Douglas Santos; Gustavo (Hulk 46′), Elias, Renato Augusto (Rodrigo Caio 79′); Willian (Lucas Lima 64′), Coutinho (Kaka 80′), Jonas (64′)

28 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply