Carragher Juga Yakin Mourinho Juara

Carragher Juga Yakin Mourinho Juara

Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, meyakini Jose Mourinho akan membawa Manchester United kembali ke dalam perburuan gelar juara. Bahkan, Carragher tak menutup peluang Mourinho bisa mengembalikan piala Liga Primer Inggris dalam musim pertamanya.

Mourinho baru menandatangani kontrak tiga musim bersama Manchester United pada Kamis (26/5) sore waktu setempat. Kedua pihak telah menyepakati poin-poin soal besaran gaji, staf kepelatihan, durasi kontrak, dan juga beberapa hal lainnya.

Carragher yakin hanya dengan mendapatkan dua hingga tiga pemain, Mourinho bisa membawa The Red Devils sukses. Manchester United, kesebelasan Inggris dengan nilai tertinggi di dunia, itu memang terus terpuruk sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013 silam.

“Bagi United, sebenarnya kondisinya tak seburuk yang terlihat,” kata mantan pemain belakang Liverpooll itu. “Mereka sangat dekat dengan zona empat besar dan juga memenangi Piala FA. Mereka tak sejauh itu.”

“Dua hingga tiga pemain top di Chelsea bisa membuat perbedaan sangat besar. Mourinho hanya mendatangkan Cesc Fabregas dan Diego Costa dan ia mampu membawa timnya naik level. Tiga atau empat pemain tambahan akan membuat United ke jalur juara. Musim depan pun mereka masih mungkin juara — Anda tak bisa mengatakan ini tak mungkin terjadi di bawah Mourinho.”

Carragher bukan mantan pesepak bola pertama yang meyakini penunjukkan Mourinho akan berbuah kesuksesan bagi The Red Devils. Rio Ferdinand yang juga mantan pemain belakang MU pun berpendapat sama.

“Setelah masa-masa tidak suksesnya bersama Chelsea di tahun terakhir, saya bisa meyakinkan Anda bahwa sang pemenang (Mourinho) ini adalah binatang terluka, sehingga penunjukkannya menjadi sangat menarik,” kata Ferdinand lewat akun Facebook pribadinya.

“Ia pasti ingin membungkam media yang telah menulis hal-hal negatif tentangnya. Dan ia akan sangat fokus seperti sebelumnya.”

Sementara Thierry Henry melihat sosok Mourinho akan membuka era baru dan mengangkat MU dari keterpurukan.

“Saya kira [penunjukkan Mourinho] bagus untuk liga dan bagus untuk Manchester United. Ini adalah era baru. Kita semua tahu apa yang bisa Jose Mourinho lakukan,” kata Henry.

21 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply