Tiga Calon Jenderal Lini Tengah Mourinho

Tiga Calon Jenderal Lini Tengah Mourinho

Kedatangan Jose Mourinho ke Manchester United ditengarai akan disertai rombongan para pemain baru. Bahkan sebelum manajer asal Portugal itu menandatangani kontrak pun ia telah dikaitkan dengan sejumlah pemain.

Satu nama yang paling terkenal tentu saja adalah Zlatan Ibrahimovic, penyerang Paris Saint Germain yang habis kontrak pada Juni ini. Dalam beberapa hari terakhir ia terus dikaitkan dengan Manchester United.

Namun lini depan bukan satu-satunya sektor yang ingin diperbaiki Mourinho, dan pelatih asal Portugal itu ingin memperkuat lini tengahnya. Berikut adalah tiga nama pemain yang menjadi buruannya.

Saul Niguez

Dikabarkan The Independent, Manchester United kini mempertimbangkan untuk menebus klausul pembelian gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez, senilai £54 juta.

Setelah mendapatkan kepercayaan dari Diego Simeone untuk bermain di tim inti pada musim ini, Niguez memang tampil konsisten dan menjadi salah satu pemain penting yang membawa Atletico Madrid ke final Liga Champions.

Ia kemudian menjadi sorotan dunia setelah mencetak gol tunggal ke gawang Bayern Munich di semifinal Liga Champions. Niguez sendiri baru-baru ini telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Atletico yang membuatnya dipagari klausul tersebut.

Dengan usianya yang masih 21 tahun, Saul Niguez memang belum membuktikan konsistensi tersebut selama beberapa tahun. Namun melihat rekam jejak MU yang tak ragu untuk menggelontarkan puluhan juta poundsterling untuk mendapatkan remaja 19 tahun, Anthony Martial, pada musim panas lalu, usia muda Saul Niguez takkan menjadi masalah.

Willian

Jose Mourinho menjalani musim terakhirnya bersama Chelsea dengan mengecewakan: terjerembab ke zona degradasi dan kemudian dipecat Roman Abramovich. Ia pun dikabarkan bertikai dengan beberapa pemain di ruang ganti.

Di masa-masa itu, satu nama yang tidak mengecewakan dirinya adalah Willian, gelandang Brasil yang terus menunjukkan kebolehannya di depan Mourinho. Willian menampilkan performa apik hingga akhir musim dan dianugerahi gelar pemain terbaik oleh para pendukung The Blues.

Willian juga menjadi salah satu motor yang mengangkat Chelsea ke papan tengah Liga Inggris.

Pemain 27 tahun ini dikabarkan The Independent ingin kembali bermain di bawah asuhan Mourinho, dan pihak manajemen Manchester United bersedia mengeluarkan hingga 60 juta euro untuk mendapatkannya. Namun Chelsea enggan melepasnya kepada rival utama.

N’Golo Kante

Ada peran N’Golo Kante dalam kesuksesan Leicester City merebut gelar juara Liga Primer Inggris musim ini di bawah Claudio Ranieri. Sepanjang musim, Kante telah menunjukkan bahwa ia sukses jadi penyeimbang lini tengah Leicester.

Bahkan mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, pun mengakui pemain Perancis itu sebagai pesepak bola terbaik EPL musim 2015/2016.

Jika dibandingkan dengan William atau Saul Niguez, Kante bisa dibeli dengan harga lebih murah mengingat klausul pelepasannya hanya senilai 22 juta euro. Akan tetapi, seperti dikabarkan AS, MU akan mendapatkan persaingan dari Paris Saint Germain dan juga Juventus yang juga ingin mendapatkan tanda tangan gelandang 25 tahun tersebut.

Leicester City sendiri tampaknya pasrah jika mereka memang harus kehilangan Kante. Saat ini Claudio Ranieri tengah membidik Nampalys Mendy dari Nice sebagai pengganti Kante.

38 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply