Ferdinand: Mourinho Harus Kembalikan Mental Pemenang MU Dulu

Ferdinand: Mourinho Harus Kembalikan Mental Pemenang MU Dulu

Rio Ferdinand antusias mendengar kabar bahwa Jose Mourinho sudah resmi jadi manajer Manchester United. Ia pun memberikan beberapa poin yang perlu dilakukan Mourinho.

United memang belum mengumumkan secara resmi terkait penunjukan Mourinho sebagai manajer. Namun, media Inggris, Sky Sports, sudah membocorkan bahwa kesepakatan telah tercapai di antara kedua belah pihak di London, Kamis (26/5/2016).

Tidak lama setelahnya, Ferdinand pun langsung memberikan ucapan selamat lewat akun Facebook pribadinya. Ia menulis sebuah status panjang dengan beberapa poin di antaranya adalah beberapa hal yang perlu dibenahi dari ‘Setan Merah’.

“Yang perlu dia lakukan pertama-tama adalah mengembalikan mental pemenang dulu,” tulisnya.

“Ia harus bisa mengembalikannya kepada para pemain dan juga kepada orang-orang yang bekerja di dalam klub sekarang ini. Beri mereka rasa percaya diri, supaya mental pemenang itu menjalar lagi ke seluruh klub, yang mana itu sangat penting.”

“Tapi, melakukannya dalam cara khas Manchester United jauh lebih penting lagi.”

Di luar itu, Ferdinand juga yakin kalau Mourinho bisa menerapkan sepakbola ofensif di Old Trafford, terlepas dari citra pragmatis yang sudah kadung melekat pada manajer asal Portugal tersebut.

Ferdinand memberi contoh bagaimana di masa pertama Mourinho di Chelsea, klub asal London itu bisa mengobrak-abrik pertahanan lawan lewat para pemain sayap seperti Arjen Robben dan Damien Duff.

“Saya sudah dengar soal ‘Cara Mourinho’ yang mana tidak cocok dengan gaya bermain Manchester United,” tulisnya.

“Namun demikian, tim Chelsea yang pertama kali ditanganinya ketika ia baru datang ke Premier League menggunakan winger dan merepotkan lawan dengan serangan cepat.”

“Mereka punya pemain-pemain seperti Robben dan Duff yang begitu cepat di sisi sayap dan juga menyerang tanpa basa-basi,” kata Ferdinand.

Sementara itu, Sky Sports juga mengabarkan bahwa United akan mengumumkan penunjukan Mourinho pada hari Jumat (27/5) waktu setempat.

40 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply