Pemain-pemain Muda MU Akan Sedih Ditinggal Van Gaal

Pemain-pemain Muda MU Akan Sedih Ditinggal Van Gaal

Salah satu jasa Louis van Gaal di Manchester United adalah telah mengorbitkan pemain-pemain muda di klub tersebut. Pemain-pemain muda itu diyakini akan sedih ditinggal Van Gaal.

Selama dua musim menjadi manajer MU, Van Gaal memberi kesempatan kepada banyak pemain muda untuk menembus tim utama. Mereka yang dipromosikan oleh Van Gaal antara lain Marcus Rashford, Cameron Borthwick-Jackson, Timothy Fosu-Mensah, Paddy McNair, dan lain-lain.

Di antara pemain-pemain muda itu, yang paling menonjol adalah Rashford. Rashford, yang baru berusia 18 tahun, mencetak delapan gol pada musim ini dan jadi andalan baru di lini depan The Red Devils. Berkat performa apiknya itu, dia sekarang masuk timnas Inggris.

Akan tetapi, Van Gaal sekarang sudah pergi. Pria asal Belanda itu resmi dipecat MU pada Senin (23/5/2016) lalu, hanya dua hari setelah mengantarkan timnya menjuarai Piala FA.

“Saya senang Van Gaal memenangi Piala FA. Saya pikir dia adalah pelatih yang sangat bagus dan saya senang melihat timnya memenangi sesuatu,” ujar mantan bek MU, Jonny Evans, kepada Sky Sports News HQ.

Menurut Evans, akan banyak pemain MU yang sedih dan kecewa dengan dipecatnya Van Gaal, terlebih lagi pemain-pemain muda yang telah diorbitkan oleh sang manajer.

“Banyak pemain akan sedih melihatnya pergi, khususnya para pemain-pemain muda. Dia memasukkan banyak pemain muda ke dalam skuat dan memberi mereka kesempatan. Dia sangat berani dan sangat bagus melakukan hal itu,” katanya.

Untuk menggantikan Van Gaal, MU kabarnya akan segera mengangkat Jose Mourinho sebagai manajer baru.

49 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply