Mourinho Diklaim Sepakat Gabung MU

Mourinho Diklaim Sepakat Gabung MU

Jose Mourinho selangkah lagi akan menjadi manajer baru Manchester United. The Special diklaim Sky Sports sudah mencapai kesepakatan dengan manajemen The Red Devils untuk menjadi pengganti Louis van Gaal.

Meski belum melakukan penandatanganan kontrak, Mourinho dan pihak MU diyakini Sky Sports tinggal membahas hak cipta diri. Setelah itu Mourinho akan melakukan tanda tangan kontrak.

Mengenai durasi kontrak dan besaran gaji Mourinho dikabarkan sudah disetujui pihak MU. Negosiasi yang terjadi antara Wakil Direktur Eksekutif MU, Ed Woodward, dan agen Mourinho, Jorge Mendes, berjalan lancar.

Jika masalah hak cipta diri Mourinho bisa segera selesai, maka MU kemungkinan besar akan mengumumkan perekrutan pelatih asal Portugal tersebut hari ini, Rabu (25/5).

Hak cipta diri Mourinho bisa menjadi masalah di masa depan. Salah satu contohnya adalah, Mourinho saat ini terikat kontrak dengan Jaguar, sementara MU memiliki kontrak tujuh tahun dengan General Motors yang menjadikan Chevrolet sebagai sponsor kostum.

Rumor Mourinho menjadi manajer MU sudah muncul sejak Januari 2016. Namun, ketika itu manajemen MU memilih untuk mempertahankan Van Gaal hingga akhir musim.

Mourinho menganggur sejak dipecat Chelsea pada Desember 2015, atau tujuh bulan setelah memberi The Blues gelar Liga Primer musim 2014/2015.

Rumor kedatangan Mourinho ke MU juga menimbulkan pro-kontra. Legenda MU, Eric Cantona, menganggap Mourinho bukan tipe pelatih yang cocok untuk The Red Devils. Cantona lebih menganggap Pep Guardiola, yang akan melatih Manchester City musim depan, lebih cocok untuk MU.

“Mourinho bukan tipe pelatih dengan gaya permainan sepak bola yang dicintai suporter MU, meski pada akhirnya mereka menang. Mourinho bisa sukses bersama mU, tapi apakah suporter mengharapkan gaya permainan seperti dia? Saya pikir tidak,” ucap Cantona.

14 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply