Sheringham: Mou Berpeluang Raih Trofi Liga Europa di MU

Sheringham: Mou Berpeluang Raih Trofi Liga Europa di MU

Prestasi mengilap Jose Mourinho bersama klub-klub elite Eropa diharapkan bisa menular ke Manchester United, klub yang sudah hampir pasti ditanganinya musim depan.

Namun, tangan dingin Mou diprediksi belum akan berbuah manis di musim pertamanya. Dengan kata lain, mantan manajer Chelsea itu bakal kesulitan meraih gelar Liga Primer pertamanya bersama Setan Merah.

Menurut mantan pemain ManUtd, Teddy Sheringham, trofi paling tinggi yang bisa diraih Mou musim depan adalah Liga Europa.

“Akan sulit bagi Mourinho untuk memenangi trofi di musim pertamanya dan gelar Liga Europa mungkin menjadi harapan terbaiknya,” kata Sheringham seperti dilansir oleh Mirror.

Sebagai tim langganan Liga Champions, lanjut Sheringham, ManUtd diprediksi bakal mudah menembus fase awal Liga Europa sambil mencari komposisi pemain terbaiknya.

“Dia juga memiliki kesempatan pada Januari untuk kembali aktif di bursa transfer jika diperlukan dan semoga menuju ke babak akhir musim dengan kecepatan tinggi,” ujarnya.

Manajer MU sebelumnya, Louis van Gaal dinilai harus membayar mahal hasil buruk di akhir musim, yakni hanya bertengger di peringkat lima klasemen.
Pola permainan indah yang menjadi ciri khas Van Gaal yang kurang mengandalkan agresivitas serangan cepat, sempat menuai kritikan dari pemainnya sendiri.

Sementara Mou, yang sudah makan asam garam di Liga Primer dianggap lebih mampu beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan karakter kompetisi tertinggi di Negeri Ratu Elisabeth itu.

“Dia tahu apa yang diharapkan orang banyak. Mentalitas pemenang itu berada di sana untuk disaksikan semuanya, tapi dia akan cukup pintar untuk megubah filosofi dan masuk ke dalam gaya permainan Manchester United,” tutur Sheringham.

21 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply